Menteri Delhi Menyalahkan Kurangnya Pohon Di Kota, Jadi Penyebab Defisit Pasokan Oksigen Di Rumah Sakit

Senin, 07 Juni 2021 | 09:57 WIB
Foto : VOA Indonesia Foto : VOA Indonesia

RIAU24.COM -  Menteri Lingkungan Delhi Gopal Rai dalam keterangan pers pada Rabu (2 Juni 2021) secara aneh mengaitkan kekurangan pasokan oksigen di rumah sakit dengan penanaman pohon.

Seperti dilansir The Indian Express, Gopal Rai mengatakan bahwa satu-satunya solusi permanen untuk masalah kekurangan oksigen ini adalah menanam pohon dalam skala besar.

Baca Juga: Survei Menunjukkan : 57 Persen Karyawan di Negara Ini Merasa Diperbudak Dengan Sistem Bekerja Dari Rumah

Dalam dua minggu terakhir bulan April serta dua minggu pertama bulan Mei, Delhi mengalami kekurangan pasokan oksigen medis karena kasus Covid-19 melonjak drastis di kota itu.

Menteri Lingkungan Delhi mengatakan, “Delhi melihat kekurangan oksigen selama pandemi Covid-19 dan pemerintah melakukan upaya untuk menjembatani kesenjangan dan mereka berhasil. Kasus Covid-19 menurun setiap hari tetapi hanya ada satu cara untuk mencapai solusi permanen untuk masalah oksigen ini dan itu adalah menanam pohon dalam skala besar.”

Lebih lanjut, Gopal Rai mengatakan bahwa mulai 5 Juni akan dimulai gerakan perkebunan untuk tahun-tahun mendatang dimana kota akan menanam 3,3 juta pohon pada akhir tahun ini saja.

Baca Juga: Mumbai Telah Mengalami Insiden 3 Bangunan Runtuh, Mengapa Kecelakaan Seperti Itu Menjadi Biasa?

Ini termasuk pohon-pohon besar serta semak-semak di sepanjang jalan untuk mengurangi polusi debu.

Menteri Lingkungan juga mengatakan bahwa pembibitan di Delhi juga akan mendistribusikan tanaman secara gratis untuk mengekang kekurangan oksigen. Ini juga akan mencakup tanaman di mana Gopal Rai mengklaim memiliki kekuatan 'peningkat kekebalan'.

 

PenulisR24/dev


Loading...
Loading...