Hasil Survei Snapcart Mengungkapkan Perilaku Belanja Online Masyarakat Berubah Selama Pandemi

Senin, 07 Juni 2021 | 11:26 WIB
Foto : Kompas.com Foto : Kompas.com

RIAU24.COM -  Sebuah survei yang dilakukan terhadap 3.763 orang Indonesia oleh shopper engagement dan penyedia layanan data Snapcart menunjukkan 59 persen responden berbelanja online selama pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Survei dilakukan selama 18-20 Mei 2021, dengan hasil yang dipublikasikan pada Senin, 7 Juni, yang menunjukkan sebagian besar responden menghabiskan pengeluaran online mereka untuk pengiriman makanan diikuti oleh perawatan pribadi dan bahan makanan. 81 persen pengguna bahan makanan online berbelanja setidaknya sekali seminggu.

Baca Juga: Sempat Beberapa Kali Turun, Harga Emas Antam Hari Ini Bertahan di Rp 920.000/gram

Mengutip Bisnis.com, platform e-commerce paling populer di kalangan pengguna di urutan masing-masing dari nomor satu adalah Shopee, Tokopedia, dan Lazada.

Snapcart menemukan fakta menarik mengenai Klikindomaret, alternatif belanja online dari jaringan minimarket Indonesia yang populer, menempati urutan kedua dalam hal banyak pesanan setelah Shopee meskipun memiliki penetrasi yang lebih rendah dibandingkan dengan dua e-commerce yang lebih populer yaitu Tokopedia dan Lazada.

Baca Juga: Tingkatkan Kemampuan Komunikasi, RS Awal Bros Grup MoU dengan CBS School Of Communications Jakarta

Lonjakan kinerja dari platform e-commerce yang mengakomodasi belanja online juga menarik minat perusahaan ritel seperti PT Matahari Putra Prima yang telah bermitra dengan Tokopedia pada tahun 2021.

PenulisR24/saut


Loading...
Loading...