Kasus COVID-19 Meningkat Usai Libur Lebaran, Kapolres Fadil Kerahkan Pasukan Tambahan, Lakukan Pelacakan Hingga Ke Tingkat Masyarakat

Senin, 07 Juni 2021 | 11:39 WIB
Foto : VOI Foto : VOI
<p>RIAU24.COM Polda Metro Jaya telah mengerahkan personel tambahan untuk melacak penyebaran COVID-19 di tingkat masyarakat. Pasalnya, pasca libur Idul Fitri, jumlah wabah COVID-19 meningkat signifikan.

“Kalau kita lihat grafiknya ada peningkatan kasus pandemi Covid-19 setelah libur lebaran, maka rapat konsolidasi untuk melakukan aksi nyata berbasis masyarakat dan aksi nyata penegakan disiplin protokol kesehatan,” kata Metro. Kapolda Jaya Irjen Fadil Imran, Senin, 7 Juni.

Baca Juga: Babi-Babi di Wilayah Ini Mati Mendadak, Jumlahnya Mencapai Ratusan Ekor, Ada Apa?

Nantinya, personel terbesar di satuan kerja (satker) pemburu Covid-19 akan terjun langsung ke masyarakat di tingkat RT/RW. Penelusuran ke masyarakat akan terus dilakukan.

Langkah ini, kata Fadil, dilakukan untuk menekan angka penyebaran COVID-19 yang semakin meningkat. Padahal, berbagai upaya pencegahan penyebaran sebelum dan sesudah mudik lebaran telah dilakukan. Salah satunya seperti melakukan swab antigen.

“Polda dan Kodam Jaya serta Pemprov sudah melakukan berbagai upaya sebelum mudik lebaran, saat mudik dan setelah mudik. Sampai hari ini kita sudah melakukan swab antigen dan Alhamdulillah cukup efektif,” ujarnya. Diharapkan penyebaran COVID-19 khususnya di DKI Jakarta dapat berkurang.

Baca Juga: Beda Preman Era Penjajah, Incar Kompeni dan China Lalu Hasilnya Dibagikan ke Orang Miskin

“Semoga kebersamaan di antara kita, unsur kewaspadaan yang tidak pernah kendur, akan terus mampu melindungi masyarakat dari bahaya penularan Covid-19. Pencegahan adalah cara terbaik, pencegahan adalah tindakan mulia dibandingkan pengobatan,” ujar Fadil

PenulisR24/ibl


Loading...
Loading...