Dorong Penguatan Ekosistem Digital Lintas Sektor, Telkomsel Luncurkan Layanan Telkomsel 5G di Kota Batam

Selasa, 08 Juni 2021 | 09:30 WIB
Ceremony peluncuran Telkomsel 5G di Kota Batam, Kepulauan Riau Ceremony peluncuran Telkomsel 5G di Kota Batam, Kepulauan Riau

RIAU24.COM - Setelah sukses melakukan peluncuran layanan Telkomsel 5G di beberapa kota, kini Telkomsel melakukan hal yang sama di lima kota lainnya, yakni Surabaya, Makassar, Bandung, Batam, dan Denpasar. Peluncuran dilakukan secara serentak, untuk kota Batam sendiri digelar di GraPARI Batam.

Keberlanjutan perluasan layanan Telkomsel 5G secara bertahap dan terukur ini sekaligus mendorong penguatan ekosistem digital lintas sektor dengan menghadirkan solusi gaya hidup digital dengan komitmen menghadirkan the best 5G experience yang akan menunjang kemajuan masyarakat

"Hadirnya layanan Telkomsel 5G di lima kota ini menjadi wujud komitmen Telkomsel sebagai the first 5G operator in Indonesia dalam menghadirkan akses konektivitas digital terdepan yang akan semakin mendorong keterbukaan peluang-peluang yang lebih luas lagi untuk segala kemungkinan, termasuk dalam hal pemberdayaan masyarakat dan transformasi sektor industri," ujar Senior Vice President Enterprise Account Management Telkomsel Dharma Simorangkir dalam keterangan resminya, Senin, 7 Juni 2021.

Baca Juga: Turun Rp 9.000, Ini Update Harga Emas Antam

"Komitmen kami selanjutnya adalah memastikan 5G tersedia untuk semua orang di Indonesia, baik untuk segmen konsumen, pemerintah, akademisi, maupun industri. Untuk itu, kami secara bertahap akan memperluas jangkauan 5G dan mengembangkan solusi digital melalui layanan 5G dengan kualitas terbaik, jaringan berkecepatan tinggi, dan latensi rendah, serta mendorong kolaborasi yang semakin kuat antar pemangku kepentingan yang memiliki tujuan kuat yang sama dalam melakukan transformasi digital untuk mendukung aktivitas keseharian," lanjutnya.

Dharma menambahkan bahwa hadirnya jaringan Telkomsel 5G mampu meningkatkan kapabilitas digital nasional dengan memajukan sektor-sektor unggulan di kota-kota tersebut. Salah satunya sektor pariwisata dengan diversifikasi layanan dan jasa melalui optimalisasi teknologi digital terdepan.

Kemudian sektor pendidikan yang dapat mendukung upaya pengembangan riset yang terukur dan tepat untuk memastikan pemberdayaan teknologi 5G yang tepat guna ke masa mendatang. Selain itu, 5G juga dapat mendorong implementasi Industry 4.0 melalui peningkatan produktivitas dan efisiensi operasional untuk berbagai sektor industri.

Baca Juga: Update Harga Emas Antam 11 Juni: Termurah Rp 528.000/gram, Termahal Rp 897,6 Juta/gram

"Hari ini kota Batam kembali menjadi bagian tonggak sejarah yang sangat penting dalam industri digital telekomunikasi. Kami memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas pencapaian yang luar biasa Telkomsel sebagai operator telekomunikasi pertama yang menyelenggarakan teknologi 5G. Kita harus dapat mengambil manfaat dan menjadikan 5G untuk memberikan nilai tambah dalam berbagai bidang seperti pendidikan, transportasi, kesehatan dan sebagainya. Kami ucapkan selamat kepada Telkomsel dan masyarakat kota Batam. Mari kita manfaatkan peluang ini untuk terus berkontribusi positif untuk kota Batam, provinsi Kepulauan Riau dan Indonesia yang kita cintai," Ujar Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad menambahkan.

Pada fase awal peluncuran ini, layanan Telkomsel 5G di kota-kota tersebut tersedia di beberapa wilayah yang cakupannya akan terus diperluas secara bertahap. Untuk kota Batam, wilayah cakupan Telkomsel 5G berada di area GraPARI Batam dan kawasan Batam Centre.

Masyarakat juga kini dapat mengunjungi GraPARI tersebut untuk merasakan secara langsung teknologi 5G dari Telkomsel dengan menggunakan layanan digital terkini seperti Cloud Gaming, VR, 5G Roaming, dan 5G FWA (Fixed Wireless Access).

PenulisR24/ibl


Loading...
Loading...