Bupati Andi Putra Ingatkan Jangan Ada Kepala OPD dan Pegawai Tidak Tahu RPJMD Kuansing 2021-2026

Rabu, 09 Juni 2021 | 08:57 WIB
Bupati Andi Putra Ingatkan Jangan Ada Kepala OPD dan Pegawai Tidak Tahu RPJMD Kuansing 2021-2026 (foto/zar) Bupati Andi Putra Ingatkan Jangan Ada Kepala OPD dan Pegawai Tidak Tahu RPJMD Kuansing 2021-2026 (foto/zar)

RIAU24.COM - KUANSING- Bupati Kuantan Singingi, Andi Putra, SH. MH didampingi Wakil Bupati Drs, H. Suhardiman Amby, AK. MM menegaskan bahwa semua jajarannya wajib mengetahui Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Kuantan Singingi 2021 - 2026.

 

Penegasan itu disampaikan Bupati, saat rapat dengan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemkab Kuansing, bertempat di Kantor Bupati Kuansing, Selasa (8/6).

 

Dikatakan Andi, RPJMD Kuansing Periode 2021 - 2026, meliputi Bidang Keagamaan yaitu pihaknya akan memprioritaskan Pendirian Islamic Centre di Teluk Kuantan dan membentuk Rumah Tahfidz di setiap kecamatan. 

Baca Juga: Romi Peroleh Penghargaan FP2STI Riau, Dianggap Berdedikasi Kembangkan Silat Tradisional

"Sudah ada masyarakat yang menghibahkan tanahnya, seperti di Kecamatan Pucuk Rantau, Hulu Kuantan, Inuman, dan Kuantan Hilir untuk pembangunan rumah tahfidz ini," Ujarnya.

 

Kemudian, Katanya, akan ada Program Tunjangan untuk Guru Ngaji, iman Mesjid dan lainnya. Namun semua Mesjid, Mushollah harus menghidupkan Program Maghrib Mengaji dan Subuh Mubarrokah.

Baca Juga: Susun Ranperda UPTD Pengelolaan Air Limbah Domestik, Bupati Apresiasi Peran BPPW  Riau

Selain itu, Gaji Guru MDA, Imam Mesjid, Guru Surau dan lainnya juga akan dianggarkan pada APBD Kuansing," sambungnya.

 

Itu tugas bapak dan ibu untuk merumuskan, dan menggesa dalam bentuk kegiatan, agar Kuansing Bermarwah itu bisa terlaksana, tegasnya.

 

Rapat di pimpin PLT Sekda, DR. Agus Mandar didampingi Kepala Bapedda, Ir. H Maisir yang dihadiri seluruh OPD di Kuansing.

PenulisR24/zar


Loading...
Loading...