Kasihan, Berniat Ingin Keluar Rumah Untuk Membeli Makanan, Pria Berusia 81 Tahun Asal Melaka Ini Tersesat Hingga ke Kota Ini

Rabu, 09 Juni 2021 | 10:06 WIB
Foto : worldofbuzz Foto : worldofbuzz

RIAU24.COM -  Seorang pria berusia 81 tahun yang pergi keluar untuk membeli makan malam, tersesat setelah ia linglung mengendarai sepeda motornya lebih dari 80 kilometer dari Ayer Keroh, Melaka ke Pagoh, Muar dan harus bermalam di halte bus.

Dilansir dari China Press, pria tua, yang tinggal sendirian di Ayer Keroh, mengeluarkan sepeda motornya pada malam 6 Juni untuk membeli makanan untuk makan malam. Namun, dia justru melewati jalan tol PLUS Highway dan berakhir di Plaza Tol Pagoh di Muar.

Baca Juga: Survei Menunjukkan : 57 Persen Karyawan di Negara Ini Merasa Diperbudak Dengan Sistem Bekerja Dari Rumah



Karena hari sudah gelap, dia tidak tahu di mana dia berada dan semua toko di dekatnya tutup. Pria itu tidak punya pilihan selain bermalam di halte bus di pinggir jalan.

Keesokan paginya, hujan turun dengan deras dan lelaki tua itu, kedinginan dan lapar, mengendarai sepeda motornya sampai dia mencapai sebuah kios durian di Bukit Pasir di mana dia bertemu dengan seorang pria dan putranya.

Pria bermarga Yu, mengatakan bahwa mata pria tua itu terlihat sangat merah dan lelah, tetapi tidak tahu mengapa dia datang ke Muar.

Ketika Yu bertanya kepada pria itu bagaimana dia bisa melakukan perjalanan antar negara bagian, pria itu mengatakan bahwa petugas polisi sedang istirahat ketika dia melewati penghalang jalan.

Baca Juga: Mumbai Telah Mengalami Insiden 3 Bangunan Runtuh, Mengapa Kecelakaan Seperti Itu Menjadi Biasa?

Karena kasihan melihat lelaki tua yang kelaparan itu, Yu dan putranya membuat minuman panas dan menyajikan sarapan untuknya sebelum mencoba menghubungi keponakan lelaki itu. Namun, keponakan itu tidak mau mengangkat telepon karena itu nomor yang tidak dikenal.

Meski demikian, Yu tidak menyerah dan mengirimkan kepada keponakannya foto IC pria tua itu di WhatsApp sebagai bukti dan akhirnya berhasil menghubunginya. Setelah berdiskusi dengan keponakannya, mereka memutuskan bahwa lebih baik Yu mengirim lelaki tua itu kembali ke Ayer Keroh.

Yu kemudian pergi ke kantor polisi Bukit Pasir untuk mendapatkan surat persetujuan dan dengan selamat mengirim pria tua dan sepeda motornya kembali ke Ayer Keroh di Melaka. Keluarga lelaki tua itu mengucapkan terima kasih atas bantuan Yu sementara Yu berharap kerabat lelaki tua itu dapat lebih memperhatikan lelaki tua yang tinggal sendirian.

PenulisR24/dev


Loading...
Loading...