Jeff Bezos Akan Terbang Dengan Penerbangan Luar Angkasa Manusia Pertama Blue Origin Pada Bulan Juli

Rabu, 09 Juni 2021 | 10:29 WIB
Foto : Indiatimes Foto : Indiatimes

RIAU24.COM -  Ketika Blue Origin meluncurkan penerbangan luar angkasa manusia pertamanya pada Juli akhir tahun ini, ia tidak membawa Jeff Bezos ke luar angkasa. Benar saja, kabar tersebut dikonfirmasi oleh Jeff Bezos di akun Instagram miliknya tadi pagi.

Meskipun Elon Musk dan SpaceX telah mencapai tonggak sejarah ini tahun lalu, Blue Origin telah membangun penerbangan antariksa manusia perdana mereka untuk beberapa waktu sekarang.

Baca Juga: Gawat! Salah Satu Gletser Terbesar di Antartika Bakal Runtuh, Dampaknya Apa Bagi Dunia?

Bahkan, untuk membuat beberapa buzz di sekitar acara tersebut, Blue Origin bahkan mengumumkan kursi di penerbangan bersejarah ke penawar tertinggi -- dengan tawaran setinggi $2,4 juta -- lelang yang ditutup pada 10 Juni, dengan hasil diumumkan pada 12 Juni.

Dan sekarang dengan Jeff Bezos mengumumkan bahwa dia bersama dengan adik laki-lakinya, Mark Bezos, akan berada di penerbangan luar angkasa Blue Origin perdana, itu pasti akan memperbarui minat di kalangan penggemar luar angkasa terkenal.

 "Sejak saya berusia lima tahun, saya bermimpi pergi ke luar angkasa," tulis Jeff Bezos di profil Instagram-nya, tentang bagaimana dia akhirnya bisa melakukan "petualangan terhebat dengan sahabatnya" - - adiknya.

Baca Juga: Ini Dia Kepala Negara Asing Pertama yang Ucapkan Selamat Setelah Ebrahim Raeisi Terpilih Sebagai Presiden Iran

Langkah pertama menuju wisata luar angkasa
Menurut laporan CNN, penerbangan awak manusia Blue Origin akan melihat kapsul enam tempat duduk perusahaan dan roket New Shepard sepanjang 59 kaki melakukan penerbangan 11 menit yang akan mencapai lebih dari 60 mil atau 100 kilometer di atas permukaan bumi.

Hanya dengan melakukan penerbangan Blue Origin, Jeff Bezos akan melakukan sesuatu yang belum dilakukan Elon Musk -- terbang dengan roket perusahaannya ke luar angkasa. Selain Jeff Bezos dan Elon Musk, bahkan miliarder Inggris Sir Richard Branson diharapkan memiliki penerbangan manusia dari penerbangan luar angkasa suborbital Virgin Galactic-nya akhir tahun ini.

PenulisR24/dev


Loading...
Loading...