Belum Pernah Terjadi Sebelumnya! Wanita Afrika Selatan Ini Lahirkan 10 Bayi Sekaligus

Rabu, 09 Juni 2021 | 12:10 WIB
google google
<p>RIAU24.COM - Seorang wanita Afrika Selatan melahirkan 10 bayi.

Teboho Tsotetsi dari Kotapraja Tembisa, Ekurhuleni, mengatakan istrinya, Gosiame Thamara Sithole (37) melahirkan bayi-bayinya di rumah sakit Pretoria.
Baca Juga: Meski Australia Melarang, Wanita Kembar Ini Rela Poligami dan Berharap Hamil Bersamaan


Tsoetsi mengatakan dokter awalnya mengatakan Sithole mengandung enam anak, lalu setelah pemeriksaan kedua kalinya, mereka menemukan dua lainnya sehingga jumlah bayi yang ia kandung menjadi delapan.

Namun, saat operasi caesar, dokter dikejutkan dengan jumlah anak yang ternyata di luar dugaan, yakni 10 bayi.

"Ini tujuh laki-laki dan tiga perempuan. Dia hamil tujuh bulan tujuh hari," kata Tsoetsi kepada Pretoria News.

Pasangan itu sebelumnya mengatakan Sithole hamil tanpa perawatan kesuburan.

Baca Juga: Bukan Bensin Atau Solar, Mobil Ini 'Minumnya' Lahar Gunung Berapi
"Saya terkejut dengan kehamilan saya. Saya hanya berdoa agar Tuhan membantu saya memberikan semua anak saya dalam kondisi sehat, dan agar saya dan anak-anak saya keluar hidup-hidup. Saya akan senang karenanya," kata Sithole.

Profesor Dini Mawela, wakil kepala sekolah kedokteran di Universitas Ilmu Kesehatan Sefako Makgatho, mengatakan sangat jarang seseorang hamil dengan jumlah kelipatan sebesar itu tanpa perawatan kesuburan.

Mawela mengatakan bayi-bayi itu kemungkinan akan membutuhkan beberapa minggu di inkubator sebelum mereka siap untuk dikirim pulang.

"Bahayanya, karena tidak ada cukup ruang di rahim untuk anak-anak, kecenderungannya adalah mereka akan menjadi kecil. Yang terjadi adalah mereka akan lahir sebelum waktunya karena ada risiko jika mereka berada lebih lama di dalam kandungan," kata Mawela.

Sithole sekarang dipercaya sebagai pemegang Rekor Dunia Guinness. 

Rekor sebelumnya terkenal ditetapkan pada tahun 2009, ketika seorang wanita AS Nadya Suleman melahirkan kembar delapan di California.

PenulisR24/ame


Loading...
Loading...