Negara Palestina Kini Menyandang Gelar Ini, Pemberinya Ilmuwan Asal Inggris

Rabu, 09 Juni 2021 | 15:12 WIB
Ilustrasi. Foto: Internet Ilustrasi. Foto: Internet

RIAU24.COM -  Arkeolog kelautan asal Inggris Dr Sean Kingsley menyebutkan jika Palestina merupakan negara yang tanahnya paling banyak digali di dunia.

Pemberian gelar ini dilakukannya akibat maraknya pemburuan King Solomon Tample yang dilakukan zionis Israel dikutip dari Guardian, Rabu, 9 Juni 2021.

Padahal, keberadaan Kuil Suci Sulaiman hingga saat ini masih menjadi perdebatan dan mengundang kontroversi.

Baca Juga: Gawat! Salah Satu Gletser Terbesar di Antartika Bakal Runtuh, Dampaknya Apa Bagi Dunia?

Bagi sebagian sejarawan, kuil tersebut dianggap tidak ada dan hanya merupakan khayalan oleh para kalangan bangsa Yahudi semata.

Namun beberapa kalangan, yakni kaum Yahudi pro-Zionisme, meyakini bahwa kuil tersebut benar-benar ada di sana dan menjadi salah satu alasan untuk menaklukkan Palestina.

Banyak para arkeolog Israel berjuang mencari kuil suci tersebut. Alasannya karena Salomon bukan hanya raja darah dan daging tetapi juga raja pelayaran pertama di dunia.

Bahkan penggalian tanah Palestina sudah terjadi dan dilakukan selama 100 tahun.

Baca Juga: Ini Dia Kepala Negara Asing Pertama yang Ucapkan Selamat Setelah Ebrahim Raeisi Terpilih Sebagai Presiden Iran

"Selama 100 tahun, para arkeolog telah meneliti tanah suci Yerusalem, dan Palestina adalah negara yang paling banyak digali di dunia," sebutnya.

"Tidak ada yang definitif sesuai dengan catatan epik kitab Raja-Raja dan Tawarikh tentang istana dan kuil Salomo," ujarnya.

PenulisR24/azhar


Loading...
Loading...