Kisah Polisi Baik Hati yang Memberi Makan Lebih Dari 500 Monyet Setiap Hari Di Surajpur, Jadi Viral di Sosial Media

Kamis, 10 Juni 2021 | 10:58 WIB
Foto : Indiatimes Foto : Indiatimes

RIAU24.COM - Dengan pandemi yang masih menguasai hidup manusia, tidak hanya manusia tetapi hewan juga menderita dalam beberapa hal. Untuk membuat hidup mereka lebih mudah, seorang polisi berinisiatif memberi makan monyet di daerah Surajpur Chhattisgarh, seperti dilansir dari ANI.

Dia setiap hari memberi mereka makan buah-buahan dan nasi kepulan. Polisi Rajesh Patel memberi makan sekitar 500 monyet per hari.

Baca Juga: Meski Australia Melarang, Wanita Kembar Ini Rela Poligami dan Berharap Hamil Bersamaan

"Mereka biasa mendapatkan makanan ketika umat mengunjungi kuil. Saya mulai memberi mereka makan selama penguncian. Dinas Kehutanan harus memulai inisiatif untuk memberi makan monyet," katanya.

Diketahui, selama masa pandemi, monyet dan gajah dilaporkan menguasai jalanan India yang sepi, sebagai imbas dari lockdown yang diberlakukan untuk menangkal virus corona.

Dengan 1,3 miliar jiwa dan puluhan juta kendaraan absen di jalan, binatang liar datang dan mengambil alih jalanan, dilaporkan AFP Rabu, 8 April 2021. Di ibu kota finansial Mumbai, burung merak terlihat bertengger di mobil yang tengah diparkir, memperlihatkan bulu mereka yang spektakuler.

Baca Juga: Bukan Bensin Atau Solar, Mobil Ini 'Minumnya' Lahar Gunung Berapi
 
Di Delhi, pasukan monyet menerobos tembok Istana Kepresidenan Rashtrapati Bhawan.

Melewati penjaga, dan memasuki kompleks bangunan pemerintah. "Mereka mencuri banyak barang. Tetapi sejauh ini belum sampai mengancam manusia," kata seorang penjaga yang bertugas di pintu masuk. Monyet jenis Rhesus makaka, selama ini dianggap masalah di Delhi, di mana mereka menerobos kantor pemerintah selama lockdown diterapkan.
 

PenulisR24/dev


Loading...
Loading...