Zulmansyah Ingatkan Wartawan Harus Kompak, Bersatu dan Jangan Saling Iri

Kamis, 10 Juni 2021 | 21:51 WIB
Zulmansyah Ingatkan Wartawan Harus Kompak, Bersatu dan Jangan Saling Iri (foto/zar) Zulmansyah Ingatkan Wartawan Harus Kompak, Bersatu dan Jangan Saling Iri (foto/zar)

RIAU24.COM - KUANSING- Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang melantik Pengurus PWI Kuansing Periode Tahun 2020-2023, bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Kamis (10/6).

 

Pelantikan PWI Kuansing dihadiri Bupati Andi Putra, Ketua DPRD Adam, Plh. Sekda. Agus Mandar, Kapolres, Dandim Inhu-Kuansing, Kalapas, Ka BNNK, Ketua IDI, Sekjen PWI Riau Amril Jambak, Wakil Ketua PWI Bidang Pendidikan Harry B Kori'un, Wakil Ketua Seksi Politik dan Sosial Elfi Alkhiri dan Wakil Ketua Seksi Organisasi PWI Riau Bambang Irawan Syahputra, dan Said Mustafa Husin, Kadis Kominfoss, Syamsir Alam, Direktur RSUD M Irvan Husin, beserta anggota PWI Kuansing lainnya.

 

" Saya merasa senang dan bahagia, ternyata seluruh pengurus PWI Kuansing yang dilantik hari ini, memakai jas. Ini baru dua Pengurus PWI Kabupaten/Kota, yang dilantik memakai jas. Namun jas yang dipakai ini memang bukan yang baru lagi, untuk itu sangat berharap Pak Bupati, untuk dapat memberikan jas baru bagi seluruh anggota PWI Kuansing ini," Ujarnya yang diiringi tepuk tangan oleh seluruh anggota PWI Kuansing.
Baca Juga: Terima DAK Rp1 Milyar, Ini yang Akan Dipergunakan DPKPP Kuansing

Menurutnya, Saat ini jumlah anggota PWI Riau mencapai 1.191 orang, sebelumnya hanya sekitar 1.114. Namun bertambah saat seleksi anggota baru PWI Riau beberapa waktu lalu, yang lulus seleksi sekitar 77 orang. Ditambahkannya, PWI sejak berdiri selalu membela dan menjadi mitra pemerintah. " Mengkritik itu boleh, silahkan. Kalau memang ada kebijakan pemerintah yang bertentangan dengan aturan. Ini bukan untuk menjatuhkan, akan tetapi untuk membangun. 
 

Selain itu, Zulmansyah meminta kepada PWI Kuansing untuk terus menjaga nama baik organisasi, wartawan itu harus tetap kompak dan bersatu, jalin silaturahmi dan jangan saling iri. Dalam menjalankan tugas sebagai wartawan yang profesional, tetap menjaga kode etik jurnalistik. Sebab, selama ini PWI Riau sering mendapat pengaduan intimidasi dari oknum wartawan.

Baca Juga: Percepat Penanganan Covid-19, Bupati Kuansing Kumpulkan Seluruh Kepala Puskesmas

Zulmansyah mengakui saat ini banyak yang mengaku ngaku sebagai wartawan, dan inilah yang merusak citra wartawan. " Kalau hanya sekedar membuat kartu Pers, saat ini sangat mudah, dan kartu Pers itu hanya untuk menakut-nakuti atau mengancam Kepala Desa, pejabat dan sebagainya. Ini tidak berlaku bagi anggota PWI Riau termasuk PWI Kuansing sendiri," Ujarnya.
 

Selain itu juga untuk terus-menerus meningkatkan kualitas dan Profesional. " Buatlah Program Studi Jurnalistik seperti ke luar daerah, dan bila perlu keluar negeri seperti yang dilakukan oleh PWI Riau," Ujarnya.
 

Zulmansyah juga menghimbau wartawan Kuansing untuk mendukung program Pemerintah Kabupaten Kuansing. 
 

Bupati Kuansing Andi Putra SH MH dalam arahannya mengucapkan Selamat dan Tahniah kepada PWI Kuansing, yang baru dilantik hari ini oleh Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang, Semoga mampu menjalankan amanah dan diharapkan bisa kerjasama. " Kami harapkan kepada PWI Kuansing, dukungan dan berikan informasi yang benar kepada masyarakat.
 

Bupati juga tidak lupa mengucapkan agar wartawan Kuansing semakin kompak. Lupakan jika ada gesekan dalam Pilkada yang lalu. Saatnya kita bersama membangun negeri ini," Harapnya.
 

Dirinya juga meminta PWI Kuansing untuk terus bersinegri dengan pemerintah, dalam mewujudkan Kuansing bermarwah. "Komitmen kita, tetap bekerjasama dan mendukung penuh kegiatan Pemda Kuansing," Sebutnya.
 

Sementara, Ketua PWI Kuansing, Ultra Sandi menyebutkan bahwa Pelantikan Pengurus PWI ini merupakan hasil Konfercab PWI pada Bulan Desember Tahun 2020 lalu. " Saat ini jumlah anggota PWI Kuansing 20 orang, dan pada seleksi anggota baru PWI Riau beberapa waktu lalu, telah bertambah dua orang," Ujarnya.

 

Dikatakannya, Tugas PWI kedepannya adalah Menciptakan wartawan yang Profesional dan berkualitas, dan secara terus menerus akan melakukan peningkatan seperti pelatihan dan kegiatan lainnya.

" Kami sangat mengharapkan kepada seluruh Anggota PWI Kuansing, untuk dapat menjaga marwah dan martabat daerah, dan diharapkan program dan kegiatan yang dilakukan oleh PWI Kuansing mendapat dukungan dari Pemkab Kuansing,". Tuturnya. 

PenulisR24/zar


Loading...
Loading...