Wanita yang Lahirkan 10 Anak Kembar Dikabarkan Hilang, Pemerintah Kesulitan Mencarinya

Kamis, 10 Juni 2021 | 22:03 WIB
Wanita yang Lahirkan 10 Anak Kembar Dikabarkan Hilang, Pemerintah Kesulitan Mencarinya (foto/int) Wanita yang Lahirkan 10 Anak Kembar Dikabarkan Hilang, Pemerintah Kesulitan Mencarinya (foto/int)

RIAU24.COM - Pemerintah Afrika Selatan (Afsel) kesulitan menemukan Gosiame Thamara Sithol, wanita yang menghebohkan dunia. Wanita itu bikin heboh sebab dikabarkan telah melahirkan 10 bayi kembar dan memecahkan rekor dunia.

Dilansir dari Okezone, Pemerintah Afrika Selatan mencari wanita tersebut bahkan dengan menggunakan Twitter untuk menemukan wanita tersebut. Hal itu disampaikan Direktur Jenderal Komunikasi Phumla Williams.

Dia menyebut pihaknya telah berusaha menemukan Gosiame yang dilaporkan telah melahirkan 10 bayi pada 7 Juni 2021. Pihaknya telah meminta bantuan publik guna melacaknya sebelum menandai IOL, publikasi yang awalnya memberitakan tentang Gosiame.

Baca Juga: Hantamkan Mobilnya ke Tentara Israel, Wanita Ini Ditembak Mati

"Kami telah menghabiskan sebagian besar hari ini untuk menelusuri kisah @IOL tentang seorang wanita yang melahirkan 10 bayi! @IOL dapatkah Anda membantu publik di mana kelahiran ini terjadi!" tweet Ms Williams seperti dilaporkan The Mirror, Kamis (10/6/2021).

 

Sementara Wali Kota Erkulheni Mzwandile Masina mengumumkan seruan itu untuk membantu mencari perempuan tersebut. Pihaknya pun menduga cerita melahirkan 10 bayi itu merupakan karangan belaka.

 

"Bisakah @IOL memberikan info tentang cerita ini? Atau apakah media arus utama telah berubah menjadi pabrik berita palsu?" sebutnya.

Baca Juga: Dikhawatirkan Sakit Jantung, Kim Jong Un yang Semakin Kurus Belum Tunjuk Penerusnya

The Mirror sendiri pada Selasa meliput bagaimana Gosiame, dari Tembisa di kotamadya Erkulheni, melahirkan tujuh anak laki-laki dan tiga perempuan melalui operasi caesar dan pada 29 minggu. Bayi-bayi itu dikatakan telah dikandung secara alami, yang jarang terjadi dalam kasus seperti itu di mana begitu banyak bayi lahir dari satu kehamilan.

 

Wanita berusia 37 tahun itu diklaim telah memenangkan rekor jumlah bayi terbanyak yang dilahirkan dari Halima Cisse dari Mali, yang memiliki sembilan anak pada bulan Mei.

 

Seperti ramai diberitakan sebelumnya Gosiame mengaku tidak menyadari bahwa dia akan melahirkan 10 bayi karena dokter yang melakukan pemindaian dua kali mendapatkan nomor yang salah, mengatakan bahwa dia mengharapkan enam dan kemudian delapan.

PenulisR24/riki


Loading...
Loading...