Survei: Citra Amerika Serikat di Mata Dunia Pulih Sejak Biden Menjabat

Jumat, 11 Juni 2021 | 11:08 WIB
Presiden Joe Biden Presiden Joe Biden

RIAU24.COM - Menurut survei Pew Research Center, reputasi Amerika di mata global menjadi semakin baik sejak Presiden Joe Biden menjabat, Kamis (10/6).

Biden berusaha untuk memperbaiki hubungan dengan sekutu Amerika, jajak pendapat menemukan bahwa beberapa negara di kawasan Eropa lebih menyukai presiden saat ini daripada yang sebelumnya. 
Baca Juga: Gawat! Salah Satu Gletser Terbesar di Antartika Bakal Runtuh, Dampaknya Apa Bagi Dunia?

 
75 persen responden di 12 negara menyatakan percaya dengan Biden, sedangkan untuk Trump hanya 17 persen saja.

Di Inggris, 64 persen dari mereka yang disurvei mengatakan memandang AS dengan baik sejak Biden menjabat, dilansir dari NBC News.

Peningkatan serupa juga ditemukan di Prancis, Jerman, Italia, dan Belanda.
Baca Juga: Ini Dia Kepala Negara Asing Pertama yang Ucapkan Selamat Setelah Ebrahim Raeisi Terpilih Sebagai Presiden Iran 
Dari 16.254 orang di 16 negara yang disurvei (Amerika Utara, Eropa, dan kawasan Asia-Pasifik) lebih dari 60 persen dari mereka miliki keyakinan pada Biden untuk melakukan hal yang benar dalam urusan dunia.

"Aliansi kami tidak dibangun dengan paksaan atau dipertahankan oleh ancaman. Mereka didasarkan pada cita-cita demokrasi, visi bersama tentang masa depan, di mana setiap suara penting," kata Biden setelah saat di Inggris.

Mayoritas di setiap negara yang disurvei memberi nilai positif pada Biden. Secara keseluruhan, rata-rata 74 persen memiliki keyakinan pada Biden.

PenulisR24/ame


Loading...
Loading...