240 Pelanggar Di Bengkalis Dalam Operasi Yustisi Selama 3 Pekan

Jumat, 11 Juni 2021 | 14:03 WIB
Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan

RIAU24.COM -BENGKALIS - Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan mengatakan bahwa selama hampir tiga Minggu ini, tim gabungan terus mengoptimalkan kegiatan yang ditingkatkan (KRYD).

"Sudah hampir berjalan selama 3 minggu untuk memberikan sosialisasi dan memberikan teguran serta sangsi kepada masyarakat yang melanggar protokol kesehatan,"ungkap Kapolres AKBP Hendra Gunawan, Jumat 11 Juni 2021.

Selama hampir 3 minggu dilaksanakan di dua tempat diantaranya di Kecamatan Bengkalis dan Kecamatan Mandau, hasil yang diperoleh bahwa pelanggaran yang dilakukan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan (Prokes) masih banyak.

Baca Juga: Dalam Sepekan, Kejari Bengkalis Tuntut Pidana Mati 8 Orang Terdakwa Narkotika Jaringan Internasional

Lanjutnya, dari awal kegiatan Operasi Yustisi hingga Kamis, 10 Juni 2021 kemarin, jumlah pelanggaran prokes sebanyak 240 orang pelanggar. 

"Dari jumlah tersebut sebanyak 120 orang kita ambil samplenya dan setelah dilakukan swab antigen ditempat maka terdapat 1 orang yang reaktif ( terkonfirmasi positif covid-19) di Bengkalis dan petugas langsung mengamankannya dan di bawa ke RSUD untuk mendapatkan perawatan lebih baik,"ujarnya.

AKBP Hendra Gunawan kembali menyebutkan selama kegiatan KRYD  jumlah kasus covid-19 setelah lebaran semakin meningkat dan dengan kegiatan KRYD rutin angka kasus covid-19 di Kabupaten Bengkalis terus menurun dan pelanggar prokes pun semakin menurun serta kesadaran masyarakatpun sudah semakin baik.

Baca Juga: Meriahkan HUT Bhayangkara ke 75, Polres Bengkalis Gelar Gowes Diikuti Ratusan Peserta

"Di Mandau contohnya penggunaan masker, jaga jarak dan mencuci tangan sesering mungkin sudah meningkat, dan disisi lain juga diketahui bahwa saat dilakukan vaksinasi masal beberapa hari lalu masyarakat sangat antusias sehingga petugas mengharuskan mengatur jadwal agar tidak terjadi penumpukkan," ungkapnya lagi.

Seperti tempat vaksin di mall mandau city setiap harinya hampir 600 orang yang di vaksin.

Diutarakannya lagi, untuk kegiatan KRYD akan berlangsung sampai tanggal 14 Juni 2021 namun mengingat pentingnya KRYD maka akan terus memantau dalam sepekan kedepan.

"Saya berharap mudah mudahan tidak terjadi Peningkatan kasus covid 19, namun Ia minta kepada masyarakat untuk sama sama membantu menyukseskan dan mensehatkan masyarakat Bengkalis, sehingga dengan sehat ini masyarakat aktif melaksanakan kegiatan, dan kegiatan inipun diharapkan produktif dan menghasilkan karya karya yang bisa meningkatkan penghasilan dimasyarakat,"pungkasnya

 

PenulisR24/hari


Loading...
Loading...