Presiden Biden Sumbangkan 500 Dosis Vaksin ke Negara-negara Miskin, Sebuah Kontribusi Paling Besar untuk Perangi Pandemi di Seluruh Dunia

Jumat, 11 Juni 2021 | 15:03 WIB
Presiden Joe Biden Presiden Joe Biden

RIAU24.COM - Gedung Putih mengumumkan bahwa Pemerintahan Biden membeli 500 juta dosis vaksin COVID-19 Pfizer untuk disumbangkan ke pasokan global, Kamis (10/6).

Jumlah itu akan cukup untuk memvaksinasi 250 juta orang secara keseluruhan.
Baca Juga: Survei Menunjukkan : 57 Persen Karyawan di Negara Ini Merasa Diperbudak Dengan Sistem Bekerja Dari Rumah


Semua dosis akan didistribusikan melalui COVAX, sebuah entitas global yang bekerja untuk memastikan akses yang adil terhadap pengujian dan vaksin COVID.

Dosis ini akan ditargetkan kepada 92 negara berpenghasilan rendah dan menengah. Gedung Putih mengatakan vaksin itu akan mulai dikirimkan pada Agustus mendatang.

Sebelumnya, dalam sebuah surat terbuka kepada para pemimpin G7, UNICEF memperingatkan bahwa COVAX sudah menghadapi kekurangan 190 juta dosis dan mendesak negara-negara untuk memberikan donasi vaksin pada bulan Agustus.

Baca Juga: Mumbai Telah Mengalami Insiden 3 Bangunan Runtuh, Mengapa Kecelakaan Seperti Itu Menjadi Biasa?
Membeli 500 juta dosis vaksin akan menjadi kontribusi terbesar AS untuk mengakhiri pandemi di seluruh dunia. Negara-negara lain juga mendesak AS untuk memberi mereka lebih banyak vaksin, karena Amerika memiliki pasokan vaksin terbesar dari negara mana pun.

PenulisR24/ame


Loading...
Loading...