Buntut Dugaan Pelecehan Seksual, Content Resercher Gofar Hilman Resmi Mengundurkan Diri

Jumat, 11 Juni 2021 | 21:19 WIB
Gofar Hilman [Instagram/@pergijauh] Gofar Hilman [Instagram/@pergijauh]

RIAU24.COM -  Kasus dugaan pelecehan yang menyeret penyiar radio dan konten kreator Gofar Hilman rupanya berpengaruh dengan bisnis dan rekan kerjanya.

Kini, seorang content researcher Gofar menyatakan telah resmi mengundurkan diri.

Keluarnya content researcher (peneliti konten) Gofar ini disampaikan melalui akun Twitter pribadinya @_shamor, Jumat (11/6).

"I've officially resigned from being the Content Researcher to the currently trending hell-of-a-sex-offender boss (Gofar)! I've been working for him for the past 1,5 years & I've even defended him during his RUU Cipta Kerja blunder, but surely my moral codes will never stand fot this case (Saya telah resmi mengundurkan diri menjadi Peneliti Konten dari bos pelanggar seks yang sedang trending (Gofar)! Saya telah bekerja untuknya selama 1,5 tahun terakhir & saya bahkan membelanya selama kesalahan RUU Cipta Kerjanya, tetapi tentu saja kode moral saya tidak akan pernah bertahan untuk kasus ini)," tulis akun @_shamor.

Baca Juga: Belum Pantas Disebut Sebagai Imam Besar, Begini Kata Rizieq Shihab

"It is extremely upsetting, especially coming from someone who has helped me navigate throught my financial state & career realms (Ini sangat mengecewakan, terutama datang dari seseorang yang telah membantu saya menavigasi melalui keadaan keuangan & bidang karier saya)," lanjutnya.

Akun @__shamar lebih lanjut juga mengaku pernah menjadi korban pelecehan seksual saat masih muda. Ia menegaskan berada di sisi korban dalam kasus ini.

“I too have suffered from child sexual abuse myself, so I stand with the victim(s). I feel like I should’ve spoken about more as soon as i heard the news. The least I can do disassociate myself with figures alike with him in support too the cause - but with that comes a need for a new job (Saya sendiri juga pernah mengalami pelecehan seksual terhadap anak, jadi saya berdiri bersama para korban. Saya merasa harus berbicara lebih banyak setelah saya mendengar berita itu. Paling tidak saya bisa memisahkan diri dengan tokoh-tokoh yang sama untuk mendukung penyebabnya - tetapi dengan itu muncul kebutuhan akan pekerjaan baru), lanjutnya.

Di akhir tweet-nya, akun @__shamar pun berharap bisa dibantu untuk mendapatkan pekerjaan baru setelah mengundurkan diri.

"If anyone has a link for a paid freelance gig, kindly nudge me on my DMs! Any help will surely do (Jika ada yang memiliki tautan untuk pekerja freelance berbayar, silakan hubungi saya di DM saya! Bantuan apa pun pasti akan berhasil),” tegasnya.

Sebelumnya, pemilik akun Quweenjojo buka suara terkait dugaan pelecehan seksual yang dilakukan Gofar. Pengakuan itu akhirnya berbuntut panjang.

Baca Juga: Cinta Laura dan Agnez Mo Bikin Aksi Kemanusiaan, Denny Siregar: Indonesia Akan Baik-baik Saja

Gofar pun sudah memberikan klarifikasi dengan membuat utas di media sosialnya. Ia menyangkal melakukan pelecehan seksual dan meminta maaf. Hal itu juga sesuai dengan pernyataan dua orang saksi yang diakui Gofar selalu mendampinginya selama acara.

Namun klarifikasi Gofar ditangkapi dengan pro dan kontra. Ada yang merasa Gofar justru mengintimidasi korban.

PenulisR24/riz


Loading...
Loading...