Tanpa Toilet, Tanpa Air dan Tanpa Listrik, Rumah Di Sydney Dijual Dengan Harga Puluhan Miliar Rupiah

Minggu, 13 Juni 2021 | 03:48 WIB
Foto : worldofbuzz Foto : worldofbuzz

RIAU24.COM -  Sebuah rumah di Sydney, Australia tanpa dapur, toilet, atau listrik, terjual seharga USD 4.705 juta (sekitar Rp 66 miliar) dalam sebuah lelang akhir pekan lalu.

Rumah yang terletak di Kensington di tenggara Sydney juga tidak memiliki sambungan air, tetapi itu tidak menghentikan pembelinya, kata Joe Recep, agen penjual.

“Setelah jam 5 sore, rumah ini sangat gelap, karena tidak ada listrik … kami harus menggunakan lampu di ponsel kami untuk berjalan melewatinya.”

Baca Juga: Polisi Temukan Fakta Keterlibatan Mantan Hakim Agung Atas Pembunuhan Presiden Dengan Menyewa Tentara Bayaran



“Atapnya tidak bocor, jadi meski hujan telah berakhir, rumah ini masih kokoh,” katanya kepada Domain.

Selama lelang, empat penawar mendaftar untuk rumah. Dua di antaranya ingin merestorasi rumah sementara yang lain ingin merobohkan dan membangun kembali rumah di atas blok seluas 556 meter persegi itu.

Vendor telah memiliki properti itu selama 16 tahun sejak 2005.

Mereka membayar USD 1,1 juta (Rp 15,9 miliar) untuk itu, memulai renovasi tetapi kemudian meninggalkannya, lapor Real Estate.

Baca Juga: YouTuber Tewas Jatuh dari Pegunungan Alpen Saat Rekam Video untuk Kanal YouTubenya


“Rumah ini kosong…Tampak rumput setinggi lutut ketika kami pertama kali pergi ke sana enam minggu lalu dan penduduk setempat mengatakan bahwa ada sarang ular di halaman belakang.”

Dia menambahkan bahwa sebelum pemilik menghentikan renovasi, mereka telah merobek beberapa hiasan langit-langit, dapur, toilet, dan kamar mandi. Rumah itu kemudian tetap kosong selama beberapa tahun sementara agen menerima ratusan telepon dari pembeli yang ingin membelinya bahkan sebelum terdaftar untuk dijual.

Penawar yang menang berencana akan membangun kembali rumah tersebut, tambah Recep.

PenulisR24/dev


Loading...

Terpopuler

Loading...