19 Kendaraan Terjaring Razia Dishub dan Lantas Polres Kuansing, Langsung Ditilang

Senin, 14 Juni 2021 | 11:28 WIB
19 Kendaraan Terjaring Razia Dishub dan Lantas Polres Kuansing, Langsung Ditilang (foto/zar) 19 Kendaraan Terjaring Razia Dishub dan Lantas Polres Kuansing, Langsung Ditilang (foto/zar)

RIAU24.COM - KUANSING- Saat ini banyak Kenderaan khususnya Roda 10 keatas, yang melintasi wilayah Kuantan Singingi, Provinsi Riau, yang sering overload atau kelebihan muatan, sehingga dapat merusak jalan. 


Padahal kekuatan jalan raya di Kuansing, tidak mampu untuk menahan daya angkut Kenderaan yang melebihi muatan. Akibatnya jalan raya di Kuansing cepat rusak. Oleh karena itu, untuk menyelamatkan jalan lintas Kuansing ke berbagai arah. Dinas Perhubungan bersama Satlantas Polres Kuansing, menggelar operasi bersama. 


Tujuan pelaksanaan operasi bersama Ini, untuk menindaklanjuti arahan Bupati dan Wabup Kuansing. " Sasaran operasi bersama ini, adalah kendaraan Over Dimensi dan Over Loading (ODOL)," Ungkap Kadis Perhubungan Kuansing, Asmari, S.Sos melalui Kasi Lalu Lintas Dishub Kuansing Hendri Wahyudi,S. Sos ketika dihubungi wartawan.

Baca Juga: Hadiri Penilaian Lomba UP2K di Sumber Jaya, Wella Minta IRT Berkontribusi Tingkatkan Ekonomi Keluarga


Menurut Hendri, Sesuai dengan Instruksi Bupati dan Wabup tersebut, maka pihaknya melakukan operasi penertiban. Tujuannya agar mobil kelebihan muatan atau overload tidak melintas, dan merusak ruas jalan di wilayah Kuansing.


"Untuk pelaksanaan di lapangan, kita bekerjasama dengan Satlantas Polres Kuansing," Ujarnya yang sudah menyandang Predikat PPNS tersebut.

Baca Juga: HUT Agraria, Bupati Andi Putra Jadi Irup: Tingkatkan Pelayanan Agraria Di Kuansing

Dalam Penegakan Hukum (Gakkum) berlangsung di Desa Logas Kecamatan Singingi, dan terjaring sebanyak 19 kendaraan, yang kesemuanya langsung di tilang ditempat, pada Sabtu (12/6) kemarin," Tegasnya.


Pelaksanaan operasi ini juga sesuai dengan arahan Mentri Perhubungan, yang intinya untuk penyelematan jalan agar tidak mengalami kerusakan berulang, akibat mobil over load. " Operasi ini akan terus kita laksanakan, sesuai arahan pimpinan," tuturnya.

PenulisR24/zar


Loading...
Loading...