Benjamin Netanyahu Lengser, Warga Israel Menari - Nari Ditengah Jalan Merayakannya

Senin, 14 Juni 2021 | 13:17 WIB
Ilustrasi. (REUTERS/CORINNA KERN). ( Cnnindonesia.com) Ilustrasi. (REUTERS/CORINNA KERN). ( Cnnindonesia.com)

RIAU24.COM -  Ada suasana berbeda di Minggu 13 Juni 2021 di negara Israel, pasalnya masyarakat bergembira dalam rangka merayakan terpilihnya koalisi pemerintahan baru dan lengsernya Benjamin Netanyahu dari kursi Perdana Mentri.

Seperti yang kami kutip dari media detik.com Senin 14 Juni 2021, bahwa dilansir The Times of Israel, Senin (14/6/2021), ribuan orang berkumpul di Alun-alun Rabin, Tel Aviv, yang biasa menjadi lokasi perayaan nasional warga Israel. Dalam perayaannya, warga membawa semprotan busa dan confetti.

Beberapa orang lainnya berkumpul di Alun-Alun Dizengoff yang memiliki air mancur dan menggelar perayaan dengan saling memercikkan air di sana.

"Bibi pulanglah," teriak seorang warga dari podium di Alun-alun Rabin, merujuk pada nama panggilan Netanyahu. Di lokasi yang sama, demonstran anti-Netanyahu menyerukan pengunduran dirinya selama lebih dari satu setengah tahun terakhir.

Warga yang berkumpul di Tel Aviv ramai-ramai menari, berpelukan dan bersorak dalam merayakan lengsernya Netanyahu. Banyak yang membawa serta anak-anak mereka.

Menurut warga Tel Aviv, berakhirnya era Netanyahu di Israel dianggap sebagai momen 'bersejarah'.

"Saya sedikit terkejut karena kami menunggu begitu lama untuk momen ini," ucap Chen Nevo (49) yang membawa anak-anaknya dalam perayaan pada Minggu (13/6) malam. "Mereka (anak-anak) seharusnya tidur sekarang, tapi saya pikir ini sungguh momen yang penting," ujarnya.

"Saya tidak tahu jika pemerintah ini akan bertahan, tapi ini adalah sebuah perubahan, dan kita membutuhkan perubahan," tegas Chen Nevo.*

PenulisR24/wonja


Loading...
Loading...