Percepat Penanganan Covid-19, Bupati Kuansing Kumpulkan Seluruh Kepala Puskesmas

Senin, 14 Juni 2021 | 20:36 WIB
Percepat Penanganan Covid-19, Bupati Kuansing Kumpulkan Seluruh Kepala Puskesmas (foto/int) Percepat Penanganan Covid-19, Bupati Kuansing Kumpulkan Seluruh Kepala Puskesmas (foto/int)

RIAU24.COM - KUANSING- Guna Percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau. Maka Bupati Kuansing, Andi Putra SH MH, mengumpulkan seluruh Kepala Puskesmas se Kuansing.

 

" Saya ingin masalah Covid-19 ini segera tuntas, dan pelayanan kesehatan kepada masyarakat bisa lebih baik. Untuk itu hari ini saya kumpulkan Bapak dan Ibu, agar diketahui langkah cepat dan taktis untuk menangani masalah Covid-19 di Kuansing," Ungkap Bupati Kuansing, Andi Putra SH MH saat bersama Kepala Puskesmas di Kuansing, bertempat di Ruang Multimedia Kantor Bupati, Senin (14/6).

 

Menurut Bupati, agar penanganan Covid-19 dan pelayanan kesehatan ini lebih baik, dirinya telah berkoordinasi dengan Gubernur Riau, H Syamsuar. " Alhamdulillah hari ini Pak Gubernur mengirimkan Dinas Kesehatan Provinsi Riau, bersama dr. Wildan Aspan Hadibuan yang memang ahli menangani penyakit menular," Ujarnya.

Baca Juga: LKPJ Bupati Kuansing Tahun 2020, Akhirnya Disetujui DPRD Kuansing

Untuk itu, Katanya, di minta jajaran Puskesmas mendengarkan arahan dari dr. Wildan serta Kabid Diskes Riau, untuk diterapkan dilapangan. "Sedangkan kendala yang Bapak/ Ibu hadapi saat ini, di catat dan akan segera kita carikan solusinya," Tegas Bupati yang didampingi Wakil Bupati Drs H Suhardiman Amby AK MM dan Plh. Sekda, DR. Agus Mandar yang juga Ketua Satgas Covid-19 Kuansing.

 

Sementara dr. Wildan dalam paparannya menyampaikan bahwa selain penerapan PPKM skala mikro,  jajaran Dinas Kesehatan harus memperluas traking terhadap pasien Covid-19. Jika saat ini Kuansing baru melakukan traking 1 berbanding 3, terhadap pasien Covid-19, ke depan harus 1 berbanding 15," Ujar Dr. Wildan yang juga mantan Kadis Kesehatan di sejumlah Kabupaten/ kota di Riau itu.

Baca Juga: Wabup Saksikan MOU Internet Berbasis Satelit Dengan PT Arthacomindo

" Selain itu, jajaran puskesmas harus menggesa pencapaian target vaksinasi. Sedangkan urusan traking, bisa bersinergi dengan TNI / Polri atau memberdayakan aparat desa," Jelasnya.

 

Sedangkan Direktur RSUD Teluk Kuantan, Dr. M. Irvan Husin menjelaskan terkait rendahnya angka kesembuhan pasien Covid-19 di Kuansing. Salah satu langkahnya dengan mendatangkan dokter ahli paru. 

 

" Saat ini kita sudah kedatangan dokter ahli paru, yang diharapkan bisa membantu penanganan pasien Covid-19, dan pasien lainnya," Tuturnya. 

PenulisR24/zar


Loading...

Terpopuler

Loading...