Overload 300% Pemkab Bengkalis Akan Bangun Kamar Blok Lapas IIA

Rabu, 16 Juni 2021 | 11:04 WIB
Rapat perencanaan pembangunan kamar blok lapas IIa Bengkalis Rapat perencanaan pembangunan kamar blok lapas IIa Bengkalis

RIAU24.COM -BENGKALIS - Pemerintah Kabupaten Bengkalis Tahun 2021 akan membantu  pembangunan kamar hunian warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan Lapas IIA Bengkalis.

Hal tersebut disampaikan Kalapas Kelas IIA Edi Mulyono menyampaikan bahwa pada tahun 2021. Pembangunan yang direncanakan ini mengingat lapas Bengkalis dihuni sebanyak 1.724 warga binaan pemasyarakatan (WBP).

Sementara daya tampung Lapas IIA Bengkalis hanya sekitar 393 lebih jadi terjadi overload lebih dari 300 % dengan kondisi ini dapat menghambat proses pembinaan, baik pembinaan kemandirian maupun pembinaan keterampilan warga Binaan. 

Baca Juga: Wanita Terapung Diperairan Lapangan Pasir Ternyata Warga Gatot Subroto Bengkalis

"Mengantisipasi tingkat hunian yang semakin meningkat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis telah mengganggarkan bantuan bangunan blok hunian baru bagi Lapas Bengkalis melalui APBD Tahun 2021,"ujar Edi Mulyono, Rabu 16 Juni 2021.

Diutarakannya, guna membahas teknis bangunan lapas sesuai standar yang telah ditetapkan, ekspose pradesain blok hunian Lapas Bengkalis digelar di ruang rapat Kakanwil, Selasa 15 Juni 2021 kemarin. 

Edi Mulyono, memaparkan rencana pembangunan blok hunian baru didepan Kepala Kanwil Kemenkumham Riau, Pujo Harinto, dan Kepala Divisi Administrasi, Rudi Hartono. Rapat pradesain ini juga diikuti langsung oleh Tim penyusunan rencana anggaran Ditjenpas, pejabat pelaksana teknis kegiatan (PPTK),  pemkab Bengkalis dan konsultan pelaksana kegiatan. 

Baca Juga: Breaking News, Perempuan Ditemukan Mengapung di Pinggir Pantai Taman Andam Dewi Bengkalis

“Penambahan  blok hunian baru di Lapas Bengkalis akan dilaksanakan secara bertahap. Tahun ini akan dibangun lantai dasar dengan 10 kamar dan dilanjutkan tahun depan untuk pembangunan lantai dua dengan 14 kamar. Blok hunian baru ini akan meningkatkan kapasitas hunian sebanyak 240 orang lebih,"bebernya.

 

PenulisR24/hari


Loading...

Terpopuler

Loading...