Osama Bin Laden, Seekor Buaya Raksasa yang Meneror dan Memangsa Penduduk Desa Di Uganda Dari Tahun 1991 Hingga 2005

Rabu, 16 Juni 2021 | 11:22 WIB
Foto : Indiatimes Foto : Indiatimes

RIAU24.COM -  Seekor buaya Nil yang disebut 'Osama Bin Laden' meneror orang dewasa dan anak-anak selama bertahun-tahun di sebuah desa kecil di Uganda, menurut TNN.

Reptil itu, diyakini berusia lebih dari 75 tahun, dilaporkan membunuh 80 orang di Luganga antara tahun 1991 dan 2005. Reptil itu memakan 1/10 populasi.

Makhluk setinggi 16 kaki itu biasa menyerang anak-anak yang biasa mengambil air dari danau. Penduduk setempat mengatakan itu berenang di bawah perahu dan bahkan membalikkannya, menurut laporan Daily Star.

Dahulu kala, reptil tersebut biasa melompat ke kapal kayu nelayan untuk menyerang penumpang.

Baca Juga: Wanita Ini Sakit Hati setelah Adiknya Mencuri Nama Bayinya yang Sudah Meninggal

Seorang pria bernama Paul Kyewalyanga pernah berhadapan langsung dengan makhluk itu. Sayangnya, saudaranya tidak dapat selamat dari pertemuan itu. "Osama baru saja muncul dari air secara vertikal dan menjatuhkan diri ke perahu. Bagian belakang perahu tempat saya duduk terendam," kata The Sydney Morning Herald.

“Peter mencengkeram sisi sambil berteriak. Mereka berkelahi selama sekitar lima menit sampai saya mendengar suara robekan," kata Paul.

Baca Juga: Jari Bengkaknya Tak Dacuhkan Dokter, Ternyata Penyakit Inilah yang Menimpa Wanita Viral di TikTok

Buaya itu menempel di kaki Peter dan mulai menariknya ke arah danau. Paul mengatakan dia mencoba untuk mendapatkan bantuan tetapi semuanya sia-sia. Hewan itu ditangkap pada tahun 2005 dengan upaya petugas satwa liar dan 50 pria dari daerah setempat. Itu hanya terjadi setelah penduduk desa mengeluarkan SOS bersama.

Meskipun sebagian besar penduduk desa ingin hewan itu diturunkan, pihak berwenang menjaganya tetap aman dan akhirnya memindahkannya ke pemilik Buaya Uganda untuk program pengembangbiakan mereka.

PenulisR24/dev


Loading...
Loading...