Dikhawatirkan Sakit Jantung, Kim Jong Un yang Semakin Kurus Belum Tunjuk Penerusnya

Rabu, 16 Juni 2021 | 20:19 WIB
Kredit foto: CBS News Kredit foto: CBS News
<p>RIAU24.COM - Kesehatan pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un sudah lama mengundang tanya. Pasalnya, Kim tampak mengalami penurunan berat badan cukup signifikan.

Penurunan berat pemimpin berusia 37 tahun itu juga menjadi isu hangat di Korea Selatan.
Baca Juga: Polisi Temukan Fakta Keterlibatan Mantan Hakim Agung Atas Pembunuhan Presiden Dengan Menyewa Tentara Bayaran
 
Kekhawatiran Seoul, Washington, Tokyo, dan ibu kota dunia lainnya disebabkan karena Kim sendiri belum menunjuk seorang penerus yang akan mengendalikan program nuklir yang menargetkan Amerika Serikat dan sekutunya.

Beberapa pengamat mengatakan Kim yang tingginya sekitar 170 cm (5 kaki, 8 inci) dan sebelumnya memiliki berat 140 kilogram (308 pon), kemungkinan telah kehilangan berat sekitar 10-20 kilogram (22-44 pon).

Menurut Hong Min, seorang analis senior di Institut Korea, penurunan berat badan Kim tampaknya lebih seperti upaya untuk meningkatkan kesehatan alih-alih penyakit.
Baca Juga: YouTuber Tewas Jatuh dari Pegunungan Alpen Saat Rekam Video untuk Kanal YouTubenya
 
“Jika dia mengalami masalah kesehatan, dia tidak akan keluar di depan umum untuk mengadakan rapat pleno Komite Sentral Partai Buruh,” kata Hong Min, dikutip dari Yahoo News.
Kim Jong Un terkenal sebagai peminum dan perokok berat. Dia juga berasal dari keluarga dengan riwayat penyakit jantung. Ayah dan kakeknya juga meninggal karena masalah jantung.

Penampilannya yang lebih ramping telah mencuri perhatian di Korea Selatan, media Korsel ramai-ramai mencari tau alasan dibalik penurunan berat badannya itu.

PenulisR24/ame


Loading...

Terpopuler

Loading...