Tragis, Mantan Pria Terkuat di Dunia Eddie Hall Pingsan Saat Lakukan Olahraga Kaki Dengan Beban 1.000 Kg

Kamis, 17 Juni 2021 | 09:02 WIB
Foto : Indiatimes Foto : Indiatimes

RIAU24.COM -  Peringatan : Jangan coba olahraga ini di rumah.

Mencapai prestasi tertentu kadang-kadang bisa membuat orang mendorong melampaui batas mereka - seperti kisah seorang mantan pria terkuat di dunia yang nekat olahraga dengan mencoba melakukan olahraga kaki yang terlalu berat.

Eddie Hall yang tak lain adalah seorang juara kelas berat adalah orang terkuat Inggris dan pemenang kompetisi Manusia Terkuat Dunia 2017. Dia juga memegang rekor dunia deadlift resmi untuk menarik 500 kg di bawah aturan orang kuat pada tahun 2016.

Sebuah video menunjukkan Eddie melakukan beberapa squat belakang sebelum pindah ke mesin leg press. Dalam klip itu, menunjukkan bahwa Eddie telah menetapkan tujuan untuk dirinya sendiri dan ingin pergi untuk 1.000 kg - upaya tekan kaki terberat dalam hidupnya.

Baca Juga: Polisi Temukan Fakta Keterlibatan Mantan Hakim Agung Atas Pembunuhan Presiden Dengan Menyewa Tentara Bayaran

Sederhananya, mendorong alat pres 1.000 kg seperti mendorong buaya air asin atau beruang kutub dewasa dengan kaki Anda. Video itu menunjukkan dia memulai latihannya dan perlahan menambah berat badan. Setelah beberapa kali menekan, "Aku mengotori diriku sendiri. Apakah kamu menciumnya?"

Dia tidak menyerah dan terus mencapai targetnya. Namun, setelah beberapa detik, matanya terpejam dan kepalanya jatuh ke samping. Dia bangun dan kemudian dia berkata, "Apakah saya pingsan?"

Video itu dibagikan di saluran YouTube resmi Eddie yang memiliki lebih dari 1,8 juta pengikut.

Meskipun binaragawan terbiasa mengangkat beban berat secara teratur, para ahli menyarankan bahwa bench press dan leg press hanya boleh dilakukan dengan mengingat batas fisik orang tersebut. Namun, Eddie terbiasa dengan deadlifting - dia telah menantang dirinya sendiri berkali-kali sebelumnya hanya untuk mengangkat beban.

Baca Juga: YouTuber Tewas Jatuh dari Pegunungan Alpen Saat Rekam Video untuk Kanal YouTubenya

Kembali pada tahun 2006, Eddie pingsan setelah deadlifting 500kgs di First Direct Arena di Leeds. "Itu hampir membunuh saya. Tekanan pada tubuh saya tidak nyata. Saya pingsan setelahnya. Saya mengalami mimisan. Tidak sehat melakukan hal seperti itu," katanya saat itu.

PenulisR24/dev


Loading...

Terpopuler

Loading...