Mengerikan, Seekor Ular Derik Adder yang Mematikan Terlihat Berenang di Laut Wales

Kamis, 17 Juni 2021 | 11:48 WIB
Foto : Dailystar Foto : Dailystar
<p>RIAU24.COM - Mengerikan, sekelompok perenang telah merekam momen mengerikan seekor ular berbisa meluncur melalui air ke arah mereka – dan itu terjadi di Inggris.

John Meirion Griffith, yang memfilmkan adegan yang tidak biasa di pantai Angelsey dekat Rhosneigr, sedang bermain ski air dengan teman-temannya ketika mereka melihat seekor burung penambah sedang berjalan di laut menuju Traeth Cymyran.

Dalam rekaman yang diposting di Facebook-nya pada hari Minggu (16 Juni), ular berwarna cerah terlihat menakutkan "mengambang" di atas air.

Baca Juga: Polisi Temukan Fakta Keterlibatan Mantan Hakim Agung Atas Pembunuhan Presiden Dengan Menyewa Tentara Bayaran

Saat John mendekat, ular tersebut berenang di permukaan air dalam pola zig-zag. John dan teman-temannya terkejut dengan pemandangan itu. Ular tersebut berhasil mencapai pantai dan merayap naik ke atas batu sebelum menghilang di tanah kering.

Ular derik death Adder adalah satu-satunya ular berbisa asli Inggris.

John mengatakan kepada Daily Post: "Kami tahu ada banyak Ular derik death Adder di daerah Cymyran, tetapi tidak pernah dalam hidup kami kami melihat ular tersebut mampu berenang melintasi laut seperti itu!. Saya tidak menyadari sampai saya tiba di rumah dan mencari tahu di Google bahwa itu adalah hal yang sangat langka untuk disaksikan."

Wolfgang Wüster, seorang herpetologis di Universitas Bangor, menonton klip tersebut dan setuju bahwa adegan tersebut "tidak biasa".

Dia berkata: "Ular derik death Adder berenang di laut adalah pemandangan yang tidak biasa di pantai atau bahkan di garis untai di barat laut Wales. Namun di tempat lain, ada juga yang telah mendokumentasikan di laut - dalam studi Swedia di Baltik, beberapa ular terlihat berenang di antara pulau-pulau kecil yang terpisah ratusan meter di laut."
 
Menurut Woodland Trust, ular derik death Adder dianggap makhluk pemalu yang secara alami akan mundur dari manusia.

"Ular derik death Adder jarang menggigit orang, tetapi ini bisa terjadi jika manusia tidak sengaja menginjaknya. Gigitan ular derik death Adder jarang berakibat fatal, tetapi bisa sangat menyakitkan, " kata situs web tersebut.

 

PenulisR24/dev


Loading...

Terpopuler

Loading...