Presiden Biden Bentak Reporter CNN, Muak Karena Dihujam Pertanyaan Soal Putin

Kamis, 17 Juni 2021 | 13:20 WIB
gambar hanya ilustrasi gambar hanya ilustrasi

RIAU24.COM - Presiden Biden membentak seorang reporter CNN yang menekannya dengan pertanyaan terkait perilaku dan sikap Presiden Rusia, Vladmir Putin, Rabu (16/6).

"Apa yang membuat anda begitu yakin dan percaya diri bahwa Putin akan merubah perilakunya, Pak Presiden?" tanya reporter itu.
Baca Juga: Gabungan Militer AS dan Kanada Berhasil Hentikan Penyelundupan Narkotika Senilai 1,4 Miliar Dolar di Pasifik Timur dan Karibia


"Saya tidak percaya diri. Apa sih, apa yang kamu lakukan sepanjang waktu?" Tanya Biden balik dengan nada tinggi.

Biden berjalan kembali ke arah kerumunan pers, mengangkat dan menunjuk jarinya sembari bertanya kepada Collins (reporter CNN)

"Kapan saya mengatakan saya percaya diri? Apa yang saya katakan adalah ... apa yang akan mengubah perilaku mereka jika seluruh dunia bereaksi terhadap mereka dan itu mengurangi kedudukan mereka di dunia." 

Baca Juga: CCTV Tunjukkan Detik-detik Bocah 3 Tahun sebelum Dibunuh Ibunya di Apartemen

Tak berhenti, Collins kembali menghujam Biden dengan pertanyaan lainnya. Dia menyinggung bahwa presiden Rusia menyangkal tuduhan AS terkait serangan siber yang diduga dilakukan Rusia.

"Bagaimana itu berarti pertemuan konstruktif sebagai presiden?" Collins kembali bertanya pada Biden.

Biden yang tambak semakin naik darah menunjuk Collins dan berkata, "Kalau kamu tak paham, kamu berada di bisnis yang salah."

Beberapa saat kemudian, sebelum menaiki Air Force One, Biden meminta maaf karena kehilangan kesabaran pada Collins.

"Saya minta maaf karena terbawa emosi, kalian tidak pernah mengajukan pertanyaan positif," ujarnya pada segerombolan pers yang menunggu di luar pesawat.

PenulisR24/ame


Loading...
Loading...