Romi Peroleh Penghargaan FP2STI Riau, Dianggap Berdedikasi Kembangkan Silat Tradisional

Sabtu, 19 Juni 2021 | 12:13 WIB
Romi Peroleh Penghargaan FP2STI Riau, Dianggap Berdedikasi Kembangkan Silat Tradisional (foto/zar) Romi Peroleh Penghargaan FP2STI Riau, Dianggap Berdedikasi Kembangkan Silat Tradisional (foto/zar)

RIAU24.COM - KUANSING- Forum Pencinta dan Pelestari Silat Tradisional Indonesia ( FP2STI) Riau, memberikan Penghargaan kepada Ketua Komisi III DPRD Kuantan Singingi, Romi Alfisah Putra, SE, atas dedikasinya dalam mengembangkan Silat Tradisional Pendekar Bertuah, Desa Muaro Sentajo, Kecamatan Sentajo Raya.

" Benar kita telah memberikan penghargaan pada Bung Romi Alfisah Putra, Ketua Komisi 3 DPRD Kuansing, atas dedikasinnya dalam ikut melestarikan, serta mengembangkan seni silat tradisional di Perguruan Silat Pendekar Bertuah, Desa Muaro Sentajo Kecamatan Sentajo Raya Kuansing," Ungkap Ketua Umum Forum Pencinta dan Pelestari Silat Tradisional Indonesia ( FP2STI) Riau, Tony Werdiansyah ketika dihubungi wartawan.

Menurut Tony, Bung Romi baru saja menyandang gelar sebagai Pendekar Malin Porang, dan dikukuhkan di Pendekar Bertuah beberapa waktu lalu. " Melihat kepedulian inilah, maka FP2STI Riau memberikan Penghargaan kepada putra Bupati Kuansing dua periode H Sukarmis itu," Ujar Tony yang juga Pengurus Purna Paskibra Riau.

Baca Juga: Tingkatkan Kemampuan Tracer Personil Polres Kuansing, Ini Kata Kapolres

Dikatakannya, Penghargaan yang sama juga diberikan kepada orang orang yang di anggap berdedikasi, terhadap pengembangan Seni Silat Tradisional di sejumlah wilayah di Riau," Tegasnya.

Baca Juga: Kuansing Masuk Level 3 Penyebaran Covid-19, Bupati Terbitkan SE

Romi yang dihubungi atas penerimaan Penghargaan tersebut, sangat menyambut baik dan dirinya tidak akan menyangka sama sekali. " Tentu ini sangat kita hargai, ke depan tentu Perguruan Pendekar Bertuah Muaro Sentajo, semakin dikenal dan diminati berbagai kalangan," tutur Politisi Muda Golkar Kuansing itu.

PenulisR24/zar


Loading...
Loading...