Habiskan 24 Tahun Mencari Putranya yang Hilang hingga Diangkat Menjadi Film, Ayah Ini Berhasil Temukan Anaknya

Selasa, 13 Juli 2021 | 17:07 WIB
google google
<p>RIAU24.COM - Seorang pria asal China menghabiskan waktu 24 tahun dan beribu-ribu mil untuk mencari putranya yang hilang.

Putra Guo Gangtang diculik saat berusia 2 tahun di depan rumah mereka di provinsi Shandong oleh kelompok perdagangan manusia.
Baca Juga: Atlet Spanyol Mengatakan Aturan Pemerintah Jepang Membuatnya Tidak Bisa Menyusui Selama Olimpiade


Kisah Guo Gangtang yang menghabiskan separuh usianya untuk menemukan sang putra menjadi inspirasi sebuah film yang dirilis tahun 2015 lalu dibintangi superstar Hong Kong, Andy Lau.

Kasus penculikan anak sangat umum di China, ribuan anak diculik dari orang tua mereka setiap tahunnya.

Menurut Kementerian Keamanan Publik China, polisi dapat melacak identitas putranya menggunakan tes DNA, dua tersangka kemudian dilacak dan ditangkap.

Para tersangka sudah berencana untuk menculik anak untuk mendapatkan uang. Kebetulan, putra Guo sedang bermain sendirian di pekarangan rumahnya. 

Baca Juga: Mantan Pacar Sang Suami Datang dan Minta Dinikahi di Hari Pernikahannya, Wanita Ini Memilih Untuk Mengalah, Kisahnya Jadi Sorotan Media Internasional

Tersangka wanita bernama Tang lalu menangkap putra Guo dan membawanya ke stasiun bus. Di sana, kekasih Tang yang bernama Hu, sudah menunggu.

Setelah putranya diculik pada tahun 1997, Guo melakukan perjalanan ke lebih dari 20 provinsi di seluruh negeri dengan mengendarai sepeda motor.

Dalam perjalanannya, Guo mengalami patah tulang dalam sebuah kecelakaan lalu lintas. Dia juga pernah dirampok copet, dan banyak lagi.

Sambil membawa spanduk bergambar anaknya, Guo menyusuri jalan-jalan dan menghabiskan hartanya. Terkadang, jika ia kehabisan uang, Guo terpaksa mengemis.

Syukurlah, misinya berhasil. Perjuangannya berbuah. Anaknya berhasil ditemukan. Sesaat setelah kabar itu meluas, Guo dibanjiri pujian.

"Sekarang putraku telah ditemukan, aku sangat bahagia saat ini," kata Guo.

PenulisR24/ame


Loading...
Loading...