Cerita Orang Korea Shock Dikejar Banci Indonesia Hingga Lihat Orang Kesurupan Hantu Harimau

Selasa, 13 Juli 2021 | 17:41 WIB
Cerita Orang Korea Shock Dikejar Banci Indonesia Hingga Lihat Orang Kesurupan Hantu Harimau (foto/int) Cerita Orang Korea Shock Dikejar Banci Indonesia Hingga Lihat Orang Kesurupan Hantu Harimau (foto/int)

RIAU24.COM - Masing-masing negara mempunyai budaya tersendiri. Termasuk Indonesia memang dikenal memiliki ragam budaya yang tak jarang membuat orang luar negeri alami culture shock.

Seperti yang diceritakan Yuna dan Daniel, orang Korea Selatan (Korsel) yang pernah tinggal dan kerja di Indonesia. Video itu tayang di kanal youtube @Yuna Nuna dengan judul 'Cuma Ada di Indonesia? Fakta Unik & Menarik Indonesia di Mata Orang Korea @Akang Daniel'.

Awalnya Daniel menceritakan dirinya pernah shock saat diajak foto bareng. "Aku shock awalnya di ajak foto bareng di taman. 'Oppa foto bareng foto bareng kata mereka'. Pertama aku agak shock, tapi lama lama terbiasa," sebut Daniel.

Baca Juga: Kader Bela Istri AHY yang Viral Karena Ayat Al Quran, Dede Budhyarto: Kerjaan Sampingan

Kemudian yang bikin shock berikutnya yaitu tidak ada shower di kamar mandi orang Indonesia. "Kamar mandi cuma ada bak dan gayung. Enggak ada shower. Jadi aku pikir apa masuk ke bak mandi, seperti di Sauna. Setelah tahu kalau mandi pakai gayung, ternyata lebih enak bikin ketagihan," sebut Daniel.

Kemudian Yuna juga bercerita pengalaman gegar budaya di Indonesia. "Kalau di Korea jarang disetrika semua. Jadi heran kenapa orang Indonesia di setrika semua. Apalagi kalau di laundry rapi semua. Padahal di Korea enggak. Kecuali dry cleaning. Setrika semua pakaian jadi culture shock aku," ujar Yuna.

Lalu Daniel ceritakan hal paling aneh dialaminya di Indonesia. Daniel mengaku pernah dikejar banci saat dirinya tinggal di Bandung, Jawa Barat (Jabar).

Baca Juga: Ribuan Warga Indonesia Meninggal Saat Jalani Isolasi Mandiri, Budi Gunadi Sadikin : Covid-19 Bukan Sakit Aib

"Banci atau waria biki aku shock. Pertama kali jalan di Bandung, di jalan pulang. Abang Gojek bawa di belakang stasiun bandung. Ternyata disana banyak perempuan sexy sexy. Aku otomatis lihatkan. Tapi salah satunya ada badannya kayak atlet berotot, tapi rambut kayak cewek, dan dandan juga. Lihat dari belakang ini seperti cewek rajin olah raga, tapi aku lihat dari depan wah ternyata cowok," cerita Daniel sambil tertawa.

"Kemudian banci itu lihat aku dan lempar aku pakai batu. Untungnya aku enggak kena, cuma tas kena. Serem banget. Dia terus kejar aku. Serem banget sumpah," kata Daniel.

Selanjutnya Daniel mengaku awalnya orang yang tak percaya hantu. Tetapi saat bekerja di Indonesia dirinya akhirnya percaya.

"Pengalaman aku pas kerja di pabrik di Jepara. Kan di situ banyak operator. Ternyata ada juga yang suka kesurupan, hantu masuk. Awalnya aku enggak percaya. Terus (waktu itu) ada yang kesurupan, terus aku dipanggil untuk lihat. Aku langsung kaget. Ternyata bukan dia saja, bahkan ada yang kerasukan hantu harimau. Jadi aku kaget ya. Jadi sejak itu aku percaya ada hantu di indonesia," sebut Daniel.

"Padahal aku enggak lihat (hantunya). Tapi orang kesurupan matanya berubah gitu. Tapi secara pribadi aku belum pernah lihat. Jadi pengen lihat. Tapi hantu yang cantik," kata Daniel yang langsung didambut tawa Yuna.

Video ini suda tayang di kanal youtube @yuna nuna. Sebaiknya tonton sampai habis agar tidak salah paham.

PenulisR24/riki


Loading...
Loading...