5 Jalur Kereta Api Paling Berbahaya di Dunia, Indonesia Termasuk

Selasa, 13 Juli 2021 | 19:31 WIB
Jalur Kereta Api Berbahaya di Dunia Jalur Kereta Api Berbahaya di Dunia

RIAU24.COM -  Selain pesawat terbang, sebagian orang memilih liburan dengan kereta api. Selama perjalanan, kita bisa menikmati pemandangan yang cantik. Apalagi harganya lebih terjangkau dibandingkan naik pesawat.

Meski demikian, beberapa jalur kereta api dikenal berbahaya. Ada yang melewati pegunungan, jembatan berbahaya, dan masih banyak lagi.

Dilansir dari Ease My Trip, situs perusahaan travel India, ini 5 jalur kereta api yang paling berbahaya di dunia.

Baca Juga: Melihat Anak, Istri, dan Sahabatnya Tewas Mengenaskan di Hari yang Sama, Pria Ini Amat Terpukul

Rel kereta api dari Chennai ke Pulau Rameswaram, India, ini dibangun di atas Pamdan Bridge untuk melintasi lautan. Saat badai, Jembatannya bergoyang-goyang.

Dari Outenigue Choo ke Tjoe, Afrika Selatan, kamu harus melewati pegunungan dan lautan. Paling menakutkan saat melewati Kaaiman Bridge di atas Samudera Hindia.

Saat naik kereta api dari Jakarta ke Bandung, Kamu akan melihat pemandangan lembah yang menawan. Awalnya biasa, tetapi saat melewati jembatan Cikuturug baru terasa mendebarkan.

Baca Juga: Ajak Balitanya ke Danau Rayakan Ulang Tahun, Seluruh Keluarga Pria Malang Ini Tewas Tenggelam

Jalur kereta api Georgetown Loop, Amerika Serikat, ini sudah ada sejak abad ke-19. Berada di ketinggian membuat angin bertiup kencang saat naik kereta ini. 

New Mexico, Amerika Serikat, memiliki rute Cumbres dan Toltec Scenic Railroad yang melintasi jembatan di Toltec Park, dilanjut ke Gunung Cumbres dengan jalanan menanjak.

PenulisR24/riz


Loading...
Loading...