Dianggap Tidak Adil, Fans Inggris Buat Petisi untuk Mainkan Ulang Laga Final Euro 2020

Rabu, 14 Juli 2021 | 10:28 WIB
Final Euro 2020 Final Euro 2020

RIAU24.COM -  Pendukung Inggris membuat petisi soal laga ulang Final Euro 2020. Fans Three Lions terus berjuang untuk menerima kenyataan bahwa Inggris gagal di final Euro 2020 melawan Italia.

Kini, lebih dari 100.000 orang telah menandatangani petisi di situs change.org untuk menyerukan agar pertandingan final Euro 2020 Inggris melawan Italia diulang.

Three Lions kalah adu penalti setelah bermain imbang 1-1 di Wembley pada Minggu malam, dimana Luke Shaw membuka keunggulan saat laga baru berjalan dua menit.

Italia memaksa kembali ke pertandingan dan menyamakan kedudukan melalui Leonardo Bonucci di babak kedua.

Baca Juga: Rooney Mengaku Dijebak Setelah Beredar Foto Dirinya Bersama Wanita Setengah Bugil

Pasukan Roberto Mancini kemudian menang 3-2 dalam adu penalti ketika eksekusi Marcus Rashford melebar dan upaya Jadon Sancho dan Bukayo Saka diselamatkan oleh kiper Italia Gianluigi Donnarumma.

Salah satu kejadian yang disorot akibat kemunculan petisi ini yakni saat Bukayo Saka dianiaya selama pertandingan antara Inggris dan Italia. Kala itu Saka diseret bajunya oleh Giorgio Cheiellini dan diberi kartu kuning.

Kini pendukung Inggris meminta untuk memberikan kartu merah yang lebih pantas atas tindakan tersebut.

"Pertandingan pada Minggu (11/07) sama sekali tidak adil, setelah Italia hanya menerima kartu kuning karena menyeret pemain Inggris seperti budak," dikutip dalam salah satu deskripsi petisi pendukung Inggris tersebut.

Pendukung Inggris mengungkap Italia memainkan permainan yang keras lewat dorongan, tarikan terhadap Inggris.

Baca Juga: Mengenang Salah Satu Momen Tragis Sepanjang Sejarah Olimpiade, Kisah Matthias Steiner yang Berduka Usai Meninggalnya Sang Istri, Namun Berujung Dengan Medali Emas

“Semua dorongan, tarikan, dan tendangan dan Italia masih diizinkan untuk menang?" dikutip dari petisi tersebut.

"Italia seharusnya diberi kartu merah untuk permainan dan Final Euro 2020 dapat diulang dengan wasit yang tidak bias. Ini sama sekali tidak adil," lanjutnya.

Selain itu suporter juga menyebutkan banyak pelanggaran dari pemain Italia dan wasit membiarkannya.

PenulisR24/riz


Loading...
Loading...