Satlantas Bengkalis Terus Gelar PPKM Perimbangan, Sampai Covid-19 Berakhir

Rabu, 14 Juli 2021 | 11:43 WIB
Giat PPKM Satlantas polres Bengkalis Giat PPKM Satlantas polres Bengkalis

RIAU24.COM -BENGKALIS - Upaya meminimalisir dan memutus mata rantai dan klaster Covid-19, Kepolisian Resort (Polres) Bengkalis melalui Satuan Lalulintas, setiap harinya terus melakukan perimbangan PPKM Darurat (Perberlakukan Pembatasan Kegiatan).

Hal ini disampaikan Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, SIK melalui Kasat Lantas AKP Hairul Hidayat, SIK, bahwa kegiatan tersebut akan terus berlangsung sampai Covid-19 sirna di Indonesia khususnya di Kabupaten Bengkalis.

Baca Juga: Sidang Perdata Sengketa Lahan, Saksi Penggugat Berbelit Belit Saat Dihadapan Majelis Hakim

"Dalam aksi PPKM darurat perimbangan ini, selain kita membagikan masker kepada para pengguna jalan, dan juga para penumpang kendaraan umum, kita juga melakukan pengecekan suhu kepada masyarakat yang masuk dan keluar dari angkutan umum, "ungkap Kasat Lantas AKP Hairul Hidayat kepada wartawan, Rabu 14 Juli 2021.

Diutarakannya, kegiatan tersebut lebih difokuskan di wilayah Kecamatan Mandau, karena disana merupakan jalur lintas ke Sumatra Utara (Sumut). Hal itu dilakukan berangkat dari PPKM darurat setelah ditetapkan di Jawa.

"Maka untuk wilayah hukum Polres Bengkalis melakukan perimbangan, dengan melakukan kegiatan yang sama, kita juga menekankan kepada para pengusaha angkutan Umum, juga para pengemudi untuk menghentikan kendaraannya di lokasi yang betul-betul bersih, jangan sampai menurunkan penumpang, atau berparkir di posisi kerumunan orang banyak, "ungkap Kasat lagi.

Baca Juga: Kepala Desa Bantah Terkait Pemberitaan Dua Orang Warga Simpang Ayam Terkomfirmasi Covid-19

"Pesan ini memang harus dipatuhi oleh seluruh pengemudi kendaraan umum, untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes), agar Covid-19 bisa segera berakhir, dan bisa hidup normal kembali seperti sedia Kala,"pungkasnya.

 

PenulisR24/hari


Loading...
Loading...