Karena Adanya PPnBM, 3 Mobil Daihatsu ini Jadi yang Terlaris

Rabu, 14 Juli 2021 | 11:57 WIB
Daihatsu Sigra Daihatsu Sigra

RIAU24.COM - Dikarenakan adanya program relaksasi PPnBM dari pemerintah, penjualan di industry otomotif tanah air kembali bergairah.

Melansir dari Otodiver.com, hal tersebut ditanggapi positif oleh pabrikan pembuat mobil, seperti Daihatsu yang berhasil mengingkatkan penjualan mereka dan kembali berhasil bertengger di posisi kedua sebagai produsen terlaris di Indonesia.

Baca Juga: Dibanderol Sekitar Rp 698 Juta, Daihatsu Taft Terbaru Telah Hadir Di Salah Satu Negara Di Asia Tenggara, Indonesia Kapan?

Nanun begitu, karena masa pandemi yang belum usai. Maka konsumen harus melakukan order atau pemesanan via online terlebih dahulu.

"Di tengah situasi pandemi ini, Daihatsu tetap berkomitmen melayani pelanggan dengan sebaik-baiknya. Walaupun showroom tutup, para wiraniaga Daihatsu tetap bekerja maksimal dari rumah untuk memenuhi permintaan konsumen," kata Marketing Director & Corporate Planning and Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra.

Baca Juga: All New Kia Sportage Dijual Akhir Tahun, Ini Prediksi Harganya

Sementara berbicara mobil terlaris Daihatsu hingga saat ini, ada 3 teratas sebagai kontributor utama, seperti Gran Max PU sebanyak 18.617 unit, atau berkontribusi 27,7%,  disusul Sigra 16.542 unit (24,6%), dan Terios 9.800 unit (14,6%).

Sedangkan pada whole sales, penjualan Daihatsu juga didominasi oleh 3 model utama, yaitu Gran Max PU sebanyak 20.317 unit, yang berkontribusi sebesar 27,2%; disusul Sigra 17.455 unit (23,3%); dan Ayla yang mencapai 10.001 unit (13,4%).

PenulisR24/ibl


Loading...
Loading...