Viral, Seorang Wanita Melahirkan Sambil Berdiri di Dekat ATM, Bikin Netizen Merinding

Rabu, 14 Juli 2021 | 14:02 WIB
Foto : Indozone Foto : Indozone

RIAU24.COM -   Kehebohan terjadi di Yogyakarta, dimana seorang perempuan melahirkan sambil berdiri, dengan posisi bayi sudah keluar. 

Terlihat pula pria di belakangnya, memegangi bayi yang mengeluarkan suara tangisan setelah dilahirkan itu. Perempuan berjilbab hitam itu hanya bisa berdiri terdiam sambil berpegangan di dekat dinding. Tampak tali pusar bayi itu masih belum dipotong, sehingga sesekali ibunya menengok ke belakang, kebingungan melepaskan tali pusat sang anak.

Tak ada satu pun orang lain yang tururt menolong perempuan tersebut melahirkan, diduga karena situasi pandemi Covid-19. Pria di balik kamera pun terdengar sangat kesal karena tak ada yang memberikan bantuan.

Baca Juga: Atlet Aljazair Tolak Lawan Israel dan Mundur Olimpiade Tokyo 2020, Netizen: Harusnya Dikalahkan dan Hadiah Kasih Palestina

Kejadian itu terekam dalam sebuah video yang kini ramai respons publik.  Setelah ditelusuri lebih lanjut, peristiwa dalam video viral tersebut diduga terjadi di halaman rumah sakit di Kota Yogyakarta.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Yogyakarta Emma Rahmi Aryani, saat dikonfirmasi awak media, membenarkan peristiwa itu. Emma menjelaskan bahwa kejadian dalam video tersebut terjadi di salah satu rumah sakit milik Pemkot Yogyakarta, tepatnya Rumah Sakit Pratama Kota Yogyakarta pada Senin lalu.

"Benar [kejadian itu], alhamdulillah ibu dan bayi selamat," kata Emma.

"Kronologinya ada ibu hamil tiba-tiba datang bukan pasien RS Pratama dan tidak bawa rujukan, sementara RS Pratama di IGD baru crowded. Waktu itu petugas baru menanyai suaminya, tiba-tiba istrinya melahirkan," terangnya.

Mengetahui kejadian tersebut, petugas lantas segera membawa ibu itu masuk ke dalam rumah sakit guna mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Baca Juga: Terungkap! Begini Cara Taliban Kuasai Hampir Setengah Afghanistan Dengan Cepat


Warganet pun tampak geregetan menyaksikan situasi di video itu.

"Panggilan bidan atau dokter kandungan woyy!! Malah di liatin doang," komentar @muh***.

"Hadiah nya surga buat yg nolong.. fix," tambah @far***.

"Rasa kemanusiaan di Indonesia sekarang sangat krisis," tulis @heyruch****

PenulisR24/dev


Loading...
Loading...