Video Haru Sopir Ambulans Terobos Jalanan Demi Selamatkan Pasien : Bikin Merinding

Rabu, 14 Juli 2021 | 14:47 WIB
google google

RIAU24.COM -  Bagi sopir mobil ambulans pastinya kerap merasakan moment menegangkan hingga mengharukan saat mengantarkan pasien ke rumah sakit maupun rumah duka.

Video itu menunjukkan bagaimana perjuangan sopir yang harus menerabas jalanan demi berlomba dengan waktu menyelamatkan nyawa pasien.

Momen itu dibagikan oleh akun Instagram @memomedsos, Selasa (13/7).

Video itu diambil oleh seseorang yang duduk di kursi depan ambulans. Ia nampak mengarahkan kamera ke arah jalanan yang begitu padat.

Baca Juga: Anggota DPR Covid Akan Difasilitasi Isoman di Hotel Bintang 3, Netizen : di Masjid aja, Suruh Lebih Dekat dengan Tuhan

Sirene ambulans sendiri telah dibunyikan dengan kencang. Pemandangan jalan terlihat menegangkan lantaran ambulans harus beberapa kali melawan arus lalu lintas agar bisa membawa pasien ke rumah sakit.

Tak hanya itu, pengendara motor yang merupakan relawan ambulans juga turut membantu membukakan jalan agar cepat sampai menuju rumah sakit.

Keterangan video menjelaskan jika kondisi pasien sudah kritis. Sementara supir ambulans terus melawan arus lalu lintas sambil membunyikan sirene meski di depannya ada truk besar.

"Di posisi ini saya benar-benar panik dikarenakan keadaan pasien sudah gagal nafas dan detak jantung mulai berhenti," tulis keterangan video.

Tenaga kesehatan yang berada di dalam ambulans juga terus melakukan pertolongan pertama. Salah satunya dengan upaya melakukan resusitasi jantung paru (RJP).

Baca Juga: Dituduh Pura-pura Bahagia dan Pamer Kemesraan Dengan Istri di Media Sosial, Ini Reaksi Pasha Ungu

Namun naas, disaat perjalanan usaha sang sopir dan relawan ambulans itu nampaknya tidak membuahkan hasil.

Berdasarkan curhatan sang sopir ambulans, pasien yang dibawanya meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit.

"Dan sesampainya, nyawa pasien tidak dapat tertolong lagi," lanjut keterangan dalam video itu.

 

PenulisR24/riz


Loading...
Loading...