Stok Oksigen di RSUD Bengkalis Masih Aman, Pendistribusian Masih Lancar

Rabu, 14 Juli 2021 | 15:02 WIB
Ilustrasi net Ilustrasi net

RIAU24.COM -BENGKALIS - Ketersediaan Oksigen bdibrunah sakit umum daerah (RSUD) Bengkalis masih mencukupi. Sejauh ini pasokan logistik untuk RSUD Bengkalis setiap hari masuk dari perusahaan pemasok masih berjalan lancar.

Hal ini diungkap Ns Tino Suhendro S. Kep Kepala Bidang Pelayanan dan Sarana Medis RSUD Bengkalis, Selasa 13 Juli 2021 kemarin kepada sejumlah wartawan. 

Menurutnya, sejauh ini ketersedian oksigen RSUD Bengkalis ada beberapa jenis, diantara oksigen cair saat ini tersedia sebanyak 42.2000 liter, oksigen tabung kecil sebanyak  20 tabung dan Oksigen tabung sedang 10 tabung dan oksigen tabung besar 33 tabung.

Baca Juga: Sidang Perdata Sengketa Lahan, Saksi Penggugat Berbelit Belit Saat Dihadapan Majelis Hakim

"Dari ketersedian oksigen yang ada dibandingkan dengan kasus Covid yang dirawat masih mencukupi. Pasien Covid 19 yang dirawat RSUD Bengkalis berjumlah 18 pasien ya,"ungkapnya.

Dari 18 pasien yang dirawat ini, yang sudah dinyatakan terkonfirmasi berjumlah 17 pasien, sedangkan satu pasien lagi masih dinyatakan suspect. Dari jumlah ini ada yang dirawat di ICU dan sebagian di ruang rawat isolasi.

"Untuk yang dirawat di ICU tekanan negatif tanpa ventilator dua pasien, satu pasien di rawat di ICU non tekanan negatif dengan ventilator. Sisaanya di ruangan isolasi,"ujarnya.

Kembali Diutarakannya, sejauh ini ruangan ICU maupun ruang rawat di RSUD Bengkalis masih mencukupi untuk menampung pasien Covid 19 di Bengkalis. Total tempat tidur perawatan Covid 19 di Bengkalis sebanyak 66 tempat tidur.

"Sementara ruangan ICU tekanan negatif dengan ventilator tiga tempat tidur, ICU tekanan negatif tanpa ventilator dua tempat tidur. Sementara ICU tanpa tekanan negatif dengan ventilator 4 tempat tidur, sejauh ini kesedian ruang di RSUD masih aman,"ucapnya lagi 

Baca Juga: Kepala Desa Bantah Terkait Pemberitaan Dua Orang Warga Simpang Ayam Terkomfirmasi Covid-19

Sementara, Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Bengkalis Edi Yanto membenarkan bahwa ketersedian oksigen untuk Bengkalis masih aman. Terutama di rumah sakit rujuka. Covid 19 yang ada di Bengkalis.

"Kita ada empat rumah sakit rujukan yang telah ditetapkan di Bengkalis ini sebagai RS rujukan Covid 19. Diantaranya RSUD Bengkalis, RSUD Mandau, RS Permata Hati Duri dan RS Chevron di Mandau, ketersedian oksigen di sana mencukupi sampai hari ini,"ucap Edi Yanto.

"Sejauh ini tidak ada masalah kekurangan oksigen ini, dipastikan mencukupi. Apalagi rumah sakit rujukan ini masih mampu menampung pasien Covid 19 di Bengkalis,"pungkasnya.

 

PenulisR24/hari


Loading...
Loading...