Culture Shock Indonesia, Youtuber: Pernah Janjian, Tapi Mendadak Cancel, di Korea Itu Sangat Tidak Sopan

Rabu, 14 Juli 2021 | 16:21 WIB
Culture Shock Indonesia, Youtuber: Pernah Janjian, Tapi Mendadak Cancel, di Korea Itu Sangat Tidak Sopan (foto/int) Culture Shock Indonesia, Youtuber: Pernah Janjian, Tapi Mendadak Cancel, di Korea Itu Sangat Tidak Sopan (foto/int)

RIAU24.COM - Youtuber asal Korea Selatan (Korsel), Yuna dan Daniel pernah tinggal sementara di Indonesia. Dalam kanal youtube @Yuna Nuna dengan judul 'Cuma Ada di Indonesia? Fakta Unik & Menarik Indonesia di Mata Orang Korea @Akang Daniel' keduanya membagi cerita pengalaman culture shock atau gegar budaya.

Awalnya Daniel menceritakan dirinya pernah shock saat diajak foto bareng. Kemudian tidak ada shower di kamar mandi orang Indonesia.

Lalu Daniel ceritakan pernah dikejar banci saat dirinya tinggal di Bandung, Jawa Barat (Jabar). Yang aneh lagi Daniel mengaku pernah melihat orang Indonesia kesurupan. 

Baca Juga: Mahasiswa Ini Bawa Stopwatch ke Warung Makan, Begini Hasilnya

Tetapi ada juga pengalaman tak mengenakka, waktu itu Daniel membuat janji pertemuan dengan temannya. Tetapi ketika Daniel sudah tiba di lokasi pertemuan, temannya itu telpon dan mendadak sepihak membatalkan janji.

"Padahal sudah ada janji. Aku sudah di lokasi. Tapi dibatalkan. Kalau di Korea itu sangat tidak sopan," sebut Daniel.

"Aku tanya alasannya, rupanya karena macet banget jadi dia balik aja deh. Woh padahal aku kan masih bisa tunggu. Aku tanya sama yang lain ternyata banyak juga begitu, tiba tiba cancel, atau terlambat satu sampai dua jam. Itu biasa. Ada aja orang kayak gitu," sebut Daniel.

Baca Juga: Musisi Dunia Berduka! Mantan Drummer Slipknot Joey Jordison Meninggal Dunia di Usia 46 Tahun

Kemudian Yuna mengatakan bahwa sebenarnya hal itu atau diistilahkan jam karet bukanlah budaya orang Indonesia. "Aku juga pernah tanya ke teman, jam karet itu bukan budaya Indonesia. Hanya sebagian yang begitu tergantung orangnya. Tapi banyak yang kayak gitu. Jadi dianggap semua orang Indonesia begitu," ujar Yuna.

Video ini telah tayang di kanal youtube @Yuna Nuna. Sebaiknya tonton sampai habis agar tidak salah paham.

PenulisR24/riki


Loading...
Loading...