Detik-Detik Satpol PP Aniaya Ibu Hamil Pemilik Warkop di Gowa saat Razia PPKM, Videonya Dihujat Netizen

Kamis, 15 Juli 2021 | 08:49 WIB
Foto : Suara.com Foto : Suara.com

RIAU24.COM - Sebuah video viral di dunia maya berisi tayangan seorang personel Satpol PP Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, memukul sepasang suami-istri pemilik warung kopi, Rabu (14/7) malam.  Dalam penertiban tersebut, oknum Satpol PP memukul sang perempuan yang diketahui tengah hamil. 

Satpol PP yang sedang melakukan operasi penegakan PPKM mikro di Gowa itu pun menjadi viral.

Momen yang terekam itu dibagikan oleh akun Instagram @hariankopas. Peristiwa operasi PPKM mikro yang berakhir ricuh itu terjadi pada Rabu (14/7/2021) malam.

Baca Juga: Kader Bela Istri AHY yang Viral Karena Ayat Al Quran, Dede Budhyarto: Kerjaan Sampingan

Berdasarkan keterangan video, kronologi kejadian diawali dari empat tim yang dikerahkan untuk penegakan PPKM Mikro. 

Selama pengawasan itu, Satpol PP mendengar suara musik yang cukup keras dari sebuah warkop. Oknum Satpol PP pun masuk ke warkop itu mencari pemilik dan meminta izin operasi.

Kepala Satpol PP Kabupaten Gowa, Alimuddin Tiro mengaku masih mengusut kejadian tersebut, penganiayaan yang diduga dilakukan oknum Satpol PP terhadap sepasang suami istri pemilik warkop. "Mau dicek dulu," kata Alimuddin. 

Kejadian penganiayaan tersebut terjadi ketika personel Satpol PP tengah melakukan patroli pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) yang diberlakukan di Kabupaten Gowa untuk menekan laju penyebaran Covid-19

Mulanya, para personel mendapati sebuah warkop masih terbuka, sehingga petugas pun memasuki warkop tersebut. Di dalam warkop salah satu petugas lalu menghampiri pemilik warkop. Namun, tiba-tiba terjadi cekcok hingga petugas yang belum diketahui identitasnya langsung memukul pemilik warkop dan juga istrinya. Istri pemilik warkop itu lalu membalas dengan melempari kursi kayu ke arah oknum Satpol PP. Akan tetapi, kejadian itu dilerai petugas yang lainnya.

Oknum Satpol PP itu kemudian menyasar istri pemilik warkop. Sang istri yang sedang hamil itu dipukul oleh Satpol PP sehingga berakhir dengan teriakan suami. "Pelan-pelan pak, orang lagi hamil pak, santai pak. Kurang ajar pak, kurang ajar kamu mukul pak," teriak suami ibu hamil tersebut.

Baca Juga: Ribuan Warga Indonesia Meninggal Saat Jalani Isolasi Mandiri, Budi Gunadi Sadikin : Covid-19 Bukan Sakit Aib

Rekaman video pun menjadi kacau dan dipenuhi dengan teriakan. Ibu hamil itu sendiri terlihat memegangi meja dan tertunduk

Dugaan penganiayaan tersebut sempat direkam oleh korban. Video diunggah melalui siaran langsung di media sosialnya. Video itu viral di media sosial. Sementara itu pemilik warkop yang mengalami penganiayaan tersebut akan mendatangi kantor polisi setempat untuk melaporkan tindakan yang dilakukan oknum Satpol PP Kabupaten Gowa.

Kabar terbaru melaporkan jika ibu hamil itu kemudian menjalani pemeriksaan di Polres Gowa. Namun, ia tiba-tiba jatuh tak sadarkan diri.

Wanita yang tengah mengandung 9 bulan itu diduga pingsan karena kelelahan sehingga perutnya mengalami kontraksi. Kini, ia dilarikan ke rumah sakit.

Dalam sebuah video, sang suami nampak mendampingi sang istri yang terbaring tak sadarkan diri di ranjang rumah sakit. Istrinya itu sudah sampai mengenakan selang oksigen.

Momen itu langsung ramai dikomentari oleh warganet. Mereka beramai-ramai menghujat aksi oknum Satpol PP itu yang main pukul pemilik warkop.

"Itu dalam surat tugasnya dikasih wewenang mukulin orang apa gimana?," tanya warganet.

"Saya sebagai sesama rakyat biasa bener-bener sakit hati melihat hal ini," aku warganet.

"Yaa Allah. RIP humanity. Semoga ibu dan calon bayi diberikan kesehatan. Salut sama suaminya," doa warganet.

"Entahlah saya merasa PPKM sekarang semakin kurangnya rasa kemanusiaan. Banyaknya peristiwa-peristiwa yang tidak enak yang dilakukan oleh oknum-oknum arogan," beber warganet.

"Kawal terus sampai pelakunya dipecat," sahut warganet.


 

PenulisR24/dev


Loading...
Loading...