Ups! Johnson & Johnson Tarik 5 Produk Sunscreen yang Terbukti Picu Kanker

Kamis, 15 Juli 2021 | 10:37 WIB
Potret produk yang tarik Potret produk yang tarik

RIAU24.COM - Johnson & Johnson menarik lima produk sunscreen (tabir surya) nya setelah terbukti mengandung kadar benzena, bahan kimia yang bisa sebabkan kanker jika dipakai berulang-ulang, Rabu (14/5).

Produk yang ditarik termasuk tabir surya aerosol Aveeno Protect + Refresh, dan empat versi tabir surya Neutrogena: tabir surya aerosol Beach Defense, tabir surya aerosol CoolDry Sport, tabir surya aerosol Invisible Daily Defense, dan tabir surya aerosol UltraSheer.
Baca Juga: Bayi Umur 3 Hari Tewas setelah Tidur dengan Orang Tuanya

 
Penarikan kembali mencakup semua ukuran kaleng dan semua tingkat SPF. Produk diketahui sudah didistribusikan secara nasional melalui pengecer.

J&J mengaku menemukan benzena setelah pengujian oleh perusahaan dan laboratorium independen. Kini perusahaan sedang menyelidiki bagaimana bahan kimia itu masuk ke dalam produk.

Sebagai upaya cepatnya, J&J saat ini wara-wiri di toko-toko, berusaha mencari lima produk tersebut dan melakukan penarikan.

J&J juga menghimbau konsumen untuk segera berhenti menggunakan produk yang terlanjur dibeli, mereka menambahkan bahwa konsumen bisa mendapatkan pengembalian dana dengan menghubungi Pusat Perawatan Konsumen J&J di 1-800-458-1673. Informasi lebih lanjut tersedia di situs web Neutrogena dan Aveeno.
Baca Juga: Atlet Aljazair Tolak Lawan Israel dan Mundur Olimpiade Tokyo 2020, Netizen: Harusnya Dikalahkan dan Hadiah Kasih Palestina
 
Benzena adalah bahan kimia yang mudah terbakar. Kandungan ini bisa menyebabkan kanker jika terpapar berulang.

Benzena juga dapat merusak sistem kekebalan dan mencegah sel berfungsi dengan baik.
 

PenulisR24/ame


Loading...
Loading...