TNI Akan Bagikan Obat Covid-19 Gratis Untuk Masyarakat yang Diasingkan Selama Pandemi

Kamis, 15 Juli 2021 | 17:24 WIB
Foto : Tempo Foto : Tempo

RIAU24.COM -  Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Kamis memerintahkan Panglima TNI Hadi Tjahjanto untuk mengoordinasikan pembagian obat dan vitamin terapeutik Covid-19 gratis bagi pasien yang menjalani isolasi mandiri.

Pemerintah akan mendistribusikan 300.000 paket obat gratis ini dengan sasaran utama pasien tanpa gejala dan pasien dengan gejala ringan. Panglima TNI memastikan penerima bantuan akan mendapatkan paket tersebut.

Baca Juga: Pasien Corona di Jakarta Barat Jajan Bakso Keliling dari Halaman Hotel, Netizen : Pantes Nggak Kelar-kelar Pandeminya

“Anggota TNI akan mendistribusikan 300.000 paket pada tahap pertama, didampingi oleh petugas kesehatan di setiap daerah,” kata Panglima TNI Hadi dalam keterangannya pada 15 Juli.

TNI juga akan memastikan distribusi di Jawa dan Bali berjalan dengan baik. Mereka akan mengawal proses tersebut dengan bekerja sama dengan pemerintah daerah, pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas), dan kepolisian.

Baca Juga: Kisah Muhammad Ali Pernah Bikin Preman Jakarta 'Pipis di Celana'

Data penerima manfaat berdasarkan data yang dicatat oleh Puskesmas setempat yang telah mengumpulkan laporan hasil tes swab dan pernyataan bahwa individu harus menjalani isolasi mandiri. Obat-obatan tersebut untuk sementara disimpan di Kodim setempat.

PenulisR24/ame


Loading...
Loading...