Perangko Langka Berhasil Terjual, Uangnya Bisa Beli 8 Moge Baru

Jumat, 16 Juli 2021 | 06:03 WIB
Ilustrasi prangko. Sumber: Internet Ilustrasi prangko. Sumber: Internet

RIAU24.COM Prangko pajangan Smithsonian National Stamp Museum di Washington DC, Amerika Serikat (AS), British Guiana 1c Magenta (1856) laku terjual.

Tak tanggung-tanggung, prangko tersebut dihargai US$8,3 juta atau setara Rp120,35 miliar.

Uang sebanyak itu ditaksir dapat membeli 8 motor gede (moge) baru dengan merk Harley Davidson CVO Street Glide yang dibandrol per unitnya Rp1.4 miliar.

Baca Juga: “Aku ingin berikan dia satu pelukan terakhir karena aku tidak pernah mengucapkan selamat tinggal padanya,” Ayah Patah Hati setelah Anaknya Tewas dalam Kecelakaan Tragis

Usut punya usut, prangko itu dibeli oleh dealer prangko langka Stanley Gibbons dalam lelang bulan lalu, dikutip dari Mirror, Kamis 15 Juli 2021.
 
Prangko tersebut menjadi berharga lantaran perjalanan pendistribusian di awal pembuatan.

Prangko tersebut adalah satu-satu yang selamat dari batch kecil yang dicetak di negara bekas koloni Inggris, Guyana Inggris (Guyana).

Tahun 1856 sebuah kapal dari Inggris yang diperkirakan mengirimkan 50.000 prangko tiba dengan hanya membawa 5.000 prangko saja.

Baca Juga: Tewas di Acara Ulang Tahunnya, Kematian Remaja Ini Timbulkan Misteri

Setelah berhasil di temukan, hampir satu setengah abad prangko tersebut disimpan sebagai koleksi di luar negeri.

Setelah berhasil terjual, kini prangko tersebut akan dipajang di toko utama Stanley Gibbons di pusat kota London, Inggris.

PenulisR24/azhar


Loading...
Loading...