Bagikan Obat Isoman Gratis Malam-malam, Netizen Malah Bandingkan Jokowi dengan Umar bin Khattab

Jumat, 16 Juli 2021 | 11:31 WIB
Presiden Joko Widodo Presiden Joko Widodo

RIAU24.COM - Di media sosial, khususnya Twitter, netizen dibuat tertarik untuk mengomentari  Presiden Joko Widodo, yang turun langsung memberi langsung paket obat isolasi mandiri atau isoman bagi warga dan sembako kepada warga.

Untuk diketahui, agenda dadakan Jokowi pada Kamis malam, pukul 20.52 WIB dilakukan di rumah warga di Kelurahan Sunter Agung, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara. 

"Malam hari ini saya berada di Kampung Sunter Agung dalam rangka mengawali pemberian sembako kepada masyarakat yang ini nanti akan diberikan menyeluruh, yang sudah kita siapkan 200 ribu ton beras yang akan disalurkan nanti dari KaBulog," kata Presiden Jokowi dalam siaran pers Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden.

Baca Juga: Tak Hanya ke Sesama, Manusia dapat Menularkan Covid-19 Kepada Hewan

Dengan adanya paket obat isoman yang diberikan secara gratis kepada warga, diharapkan bisa memberi kesembuhan bagi mereka yang positif Covid-19.

Apa yang dilakukan Jokowi tersebut kemudian dikomentari netizen. Berikut ini beberapa komentar dari netizen.

"Sudah lah pak biarkan yg berwenang melaksanakan tugasnya, bapak tinggal perintah saja, kalau begini takutnya akan menimbulkan kerumunan, kan sia sia PPKM yg di jalankan pemerintah kita jika rakyat nya susah di atur," komentar seorang netizen.

Baca Juga: Tak Hanya ke Sesama, Manusia dapat Menularkan Covid-19 Kepada Hewan

"dlm sikond darurat spt skrg Top Leader tdk perlu blusukan/pencitraan..
fokus berfikir, bikin dn eksekusi kebijakan yg tepat dn cepat. gunakan kecerdasan dlm memilih, menempatkn orang yg ahli dibidangnya dn delegasikan tugas yg tpt dn akurat," kata salah satu netizen.

"Klo khalifah Umar sih tidak mau ketahuan orang lain... ini mah sengaja pencitraan...," kicau netizen lainnya.

"Hampir mirip dengan khalifah Umar, tp Khalifah membawakan bahan makanan sendiri malam hari dari gudang utk warga yang kelaparan tapi secara sembunyi2. Kalau Pak J****i kayanya banyak fotografer dan kamera d sana," ujar netizen.

PenulisR24/ibl


Loading...
Loading...