Gencarkan Vaksin, China Ancam Tak Izinkan Anak-anak Sekolah Jika Orang Tuanya Belum Divaksin

Jumat, 16 Juli 2021 | 15:02 WIB
Sumber foto: BBC Sumber foto: BBC

RIAU24.COM - Pemerintah kota-kota di China membuat kebijakan di mana para siswa tidak akan diizinkan kembali ke sekolah September mendatang kecuali keluarga mereka; termasuk orang tua dan saudara-saudaranya sudah divaksinasi.

Selain anak mereka tak diizinkan kembali ke sekolah, orang dewasa di China juga tidak dibenarkan memasuki tempat-tempat umum seperti rumah sakit dan supermarket.
Baca Juga: “Aku ingin berikan dia satu pelukan terakhir karena aku tidak pernah mengucapkan selamat tinggal padanya,” Ayah Patah Hati setelah Anaknya Tewas dalam Kecelakaan Tragis


Ini merupakan upaya China untuk mencapai target vaksinasi 64% populasi akhir tahun mendatang.

"Mereka yang belum divaksin harus bergegas untuk menghindari mempengaruhi kembalinya anak Anda ke sekolah," bunyi edaran yang dipampang di sekitaran kota Beiliu, provinsi Guagxi, China.

Pemerintah daerah di provinsi Jiangxi dan Henan juga mengeluarkan himbauan serupa di mana hanya anak yang orang tuanya sudah divaksinasi diperkenankan menghadiri semester musim gugur mendatang.

Baca Juga: Tewas di Acara Ulang Tahunnya, Kematian Remaja Ini Timbulkan Misteri

Sementara di provinsi Pingxiang dan Hebei, siswa yang berusia antara 12-17 tahun tidak diizinkan kembali ke sekolah kecuali sudah divaksinasi lengkap.

Kebijakan serupa juga sudah dilaksanakan di beberapa negara seperti Prancis dan Yunani.

PenulisR24/ame


Loading...
Loading...