Perkuat Ekonomi dan Sarana Investasi Untuk Akademisi dan Pelajar, Pegadaian dan FGM Jalin MoU

Sabtu, 17 Juli 2021 | 13:55 WIB
PT Pegadaian (Persero) Kanwil II Pekanbaru melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman atau MoU dengan Forum Guru Muhammadiyah (FGM). (Foto: Istimewa) PT Pegadaian (Persero) Kanwil II Pekanbaru melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman atau MoU dengan Forum Guru Muhammadiyah (FGM). (Foto: Istimewa)

RIAU24.COM - Dalam rangka memperkuat ekonomi serta sarana investasi bagi akademisi maupun pelajar, PT Pegadaian (Persero) Kanwil II Pekanbaru melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman atau MoU dengan Forum Guru Muhammadiyah (FGM).

MoU itu yang berlangsung di SMK Muhammadiyah 2 Pekanbaru itu dilakukan oleh Pemimpin Wilayah Pegadaian Kanwil Pekanbaru, Maryono dan Ketua Forum Guru Muhammadiyah, Defi Warman.

Kerjasama yang dilakukan oleh kedua belah pihak meliputi sinergi dalam pemanfaatan Tabungan Emas untuk guru dan karyawan di lingkungan Muhammadiyah Pekanbaru, Program Keagenan, serta pembiayaan kendaraan bermotor bagi guru dan karyawan Muhammadiyah Pekanbaru.

Baca Juga: Emas Antam Lagi Turun, Hari Ini ke Level Rp 942 Ribu Per Gram

"Dengan kerjasama ini diharapkan lingkungan Muhammadiyah Pekanbaru baik akademisi maupun pelajar yang jumlahnya ribuan dapat menikmati manfaat layanan dari produk produk PT Pegadaian (Persero), terutama tabungan emas sebagai sarana investasi mempersiapkan masa depan yang lebih baik," kata Defi, Jumat, 16 Juli 2021.

Sementara itu, Pemimpin Wilayah Pegadaian Kanwil Pekanbaru, Maryono mengatakan jika kerjasama ini merupakan komitmen PT Pegadaian (Persero) dalam memperkuat ekonomi umat khususnya di Pekanbaru.

Baca Juga: Akhir Pekan ini Harga Emas Antam Lagi Turun, Berikut Rinciannya

"Tidak hanya sebatas pembiayaan, namun juga kami akan mengedukasi pentingnya berinvestas emas bagi karyawan, guru, maupun siswa/i Muhammadiyah. Seperti yang sudah diketahui bahwa emas merupakan investasi yang tahan inflasi dan memiliki fungsi lindung nilai sejak zaman Rasulullah SAW 1400 tahun yang lalu," ujar Maryono.

Bagi Pegadaian. kerja sama ini dinilai sangat strategis, karena jaringan pemasaran produk dan layanan akan semakin luas, sementara bagi para anggota FGM Pekanbaru yang menjadi Agen Pegadaian dapat penghasilan tambahan bagi setiap individunya.

PenulisR24/ibl


Loading...
Loading...