Polsek Singingi Berikan Sembako dan Edukasi Kepada Masyarakat, Sekaligus Laksanakan 3T

Sabtu, 17 Juli 2021 | 21:16 WIB
Polsek Singingi Berikan Sembako dan Edukasi Kepada Masyarakat, Sekaligus Laksanakan 3T (foto/zar) Polsek Singingi Berikan Sembako dan Edukasi Kepada Masyarakat, Sekaligus Laksanakan 3T (foto/zar)

RIAU24.COM - KUANSING- Untuk memutus mata rantai penyebaran Corana Virus Disease (COVID-19), maka jajaran Polsek Singingi Mapolres Kuantan Singingi, Riau, melaksanakan kegiatan 3 T. Bahkan juga memberikan bantuan terhadap masyarakat yang terpapar covid-19.

Untuk kegiatan 3 T tersebut yakni :
1. Tes Covid-19 (Testing)
2. Penelusuran kontak erat (Tracing)
3. Tindak lanjut berupa perawatan pada pasien COVID-19 (Treatment).

Baca Juga: Kuansing Masuk Level 3 Penyebaran Covid-19, Bupati Terbitkan SE

"Selain melakukan 3T (Testing, Tracing dan Treatment), kita juga memberikan bantuan sembako kepada masyarakat, guna meringankan perekonomian masyarakat ditengah pandemi, dengan cara mendatangi rumah ke rumah, " Ungkap Kapolsek Singingi Koko Ferdinand Sinuraya, SH MH kepada wartawan, Sabtu (17/7).

Menurut Koko, bantuan sembako yang diberikan kepada masyarakat adalah yang melakukan Isolasi Mandiri dan masyarakat kurang mampu dari segi ekonomi, yakni Di Desa Pulau Padang Singingi. 

" Kali ini bantuan sembako kita bagikan ke masyarakat Desa Pulau Padang, adapun tujuan kita, masyarakat yang sedang melakukan isolasi mandiri dan masyarakat kurang mampu," Jelasnya.

Baca Juga: Dibuka Bupati KONI Gelar Musdalub, Kuansing Tetap Tuan Rumah Porprov
 

Usai melaksanakan 3T, Kapolsek Singingi yang didampingi 4 personil lainnya, langsung melanjutkan penyisiran di sepanjang 10 titik, guna memberikan pemahaman bahaya penyebaran virus corona tersebut. 

" Sudah kita tinjau menggunakan kenderaan di sepanjang Desa Pulau Padang, yakni 10 titik utama, dari masing masing titik tersebut, situasi aman terkendali," Tuturnya.

PenulisR24/zar


Loading...
Loading...