Rumah Rekam Sejawat Terbakar, Guru Madrasah Bengkalis Kumpulkan Sumbangan

Minggu, 18 Juli 2021 | 14:33 WIB
Sumbangan Sumbangan

RIAU24.COM -BENGKALIS - Prihatin dengan musibah kebakaran yang menimpa rumah Kepala MA Nurul Hasanah, yang terjadi sekitar dua minggu lalu di jalan Ba,bu Kuning Sungai Pakning  Kecamatan Bukitbatu

Dalam hal ini, keluarga besar guru madrasah Kabupaten Bengkalis berikan bantuan. Bantuan berupa uang tunai tersebut diserahkan Plt Kepala Kemenag Bengkalis, Drs H Khaidir.

"Jangan lihat nilainya, karena tidak akan cukup untuk membantu sepenuhnya atas musibah yang menimpa pak Khairul dan keluarga, tapi lihatlah niat tulus kawan-kawan guru madrasah, yang hadir ditengah musibah ini, minimal dapat sedikit meringankan beban pak Khairul dan keluarga,” ujar Khaidir kepada korban rumah terbakar, Khairul dan keluarga saat menyerahkan bantuan, Jumat 16 Juli 2021 petang kemarin.

Baca Juga: Sidang Perdata Sengketa Lahan, Saksi Penggugat Berbelit Belit Saat Dihadapan Majelis Hakim

Sikap peduli dan saling bantu mamang patuut untuk terus dipupuk dan dijaga, tidak hanya di kalangan keluarga besar Kementerian Agama Kabupaten Bengkalis, tapi dia berharap sikap seperti itu setiap saat tumbuh di semua lapisan masyarakat.

“Apresiasi kami sampaikan kepada kawan-kawan guru madrasah Kabupaten Bengkalis atas sumbangan yang telah dikumpulkan. Apa yang dilakukan oleh kawan-kawan guru adalah sikap dan tindakan yang sangat baik dan patut untuk terus kita lakukan,” ujar Khaidir lagi.

Khaidir juga berpesan agar Kepala MA Nurul Hasanah, Khairul bersama keluarga tabah dan sabar menerima ujian tersebut,” Allah tidak akan memberikan ujian mewelati batas kemampuan kita. Yakinlah, Allah Maha Mengetahui dan Maha Bijaksana atas apa yang telah terjadi,”ucap Khaidir lagi.

Baca Juga: Kepala Desa Bantah Terkait Pemberitaan Dua Orang Warga Simpang Ayam Terkomfirmasi Covid-19

Sementara itu Ketua Forum Guru Madrasah Bengkalis, H Ridwan Ahmad M.PdI, mengatakan, dana sumbangan yang terkumpul sebesar Rp 26.740.000,” Mudah-mudahan sedikit bisa membantu rekan kami pak Khairul dan keluarga,” ujar Ridwan.

Dalam kesempatan tersebut, Ridwan juga menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada rekan-rekan guru madrasah yang telah memberikan sumbangan,” Terimakasih juga kami sampaikan kepada bapak Plt Kemenag, pak Khaidir yang berkenan menyerahkan dana bantuan yang terkumpul kepada pak Khairul,”katanya lagi.

Sementara, Khairul tidak mampu menyembunyikan rasa harunya atas sumbangan yang diberikan oleh rekan-rekannya, “Terimakasih yang sebesar-besarnya atas sumbanga yang kawan-kawan berikan. Sungguh bantuan ini sagat bermanfaat dan besar artinya bagi kami. Semoga Allah membalas kebaikan bapak ibu semua,”pungkasnya.

 

PenulisR24/hari


Loading...
Loading...