Para Islamis Ngamuk setelah Kaum Liberal India Tuduh Organisasi RSS Terinspirasi dari Taliban

Senin, 19 Juli 2021 | 11:09 WIB
 Denmark Siddiqui Denmark Siddiqui

RIAU24.COM - Setelah jurnalis India, Denmark Siddiqui, tewas di tangan Taliban, kaum liberal India mulai menyamaratakan organisasi Rashtriya Swayamsevak Sangh dengan Taliban.

Rashtriya Swayamsevak Sangh, disingkat RSS, adalah sebuah organisasi sukarelawan nasionalis Hindu sayap kanan India yang banyak dianggap sebagai organisasi induk partai pemerintahan India, Partai Bharatiya Janata.
Baca Juga: Negara Ini Pilih Tak Perpanjang Masa Darurat Meskipun Covid-19 Kian Mengkhawatirkan


Selama hidupnya, Siddiqui dikritik karena dianggap tak peka terhadap emosi manusia. Jurnalis foto itu memotret gambar pembakaran tumpukan kayu pemakaman korban Covid-19 dan menjualnya di Alamy, sebuah situs kumpulan foto.

Kaum liberal India, menuduh 'sanghi sayap kanan' menodai citra Siddiqui Denmark. Karena itu, mereka mulai membandingkan Taliban dengan RSS.

Namun perbandingan sembrono seperti itu tidak dapat diterima oleh rekan-rekan Muslim mereka. Kaum Islamis merasa terkejut dengan pemikiran kaum liberal yang mengasosiasikan Sangh dengan 'Ummah' dan 'Taliban'.

Baca Juga: Taliban Kian Ganas, Pakistan Ambil Sikap Kerahkan Militer Jaga Perbatasan

Kaum Islamis turun ke Twitter untuk mengekspresikan kemarahan mereka.

“Ini sangat lucu karena RSS lebih tua dari Taliban. Jika ada, itu adalah Taliban yang akan mengambil beberapa pelajaran dari RSS bukan sebaliknya. Pada catatan yang lebih serius, kesejajaran seperti itu ditarik untuk menunjukkan bahwa standar “kejahatan” apa pun akan selalu menjadi Muslim,” keluh seseorang.

“Satu-satunya perbedaan yang ironis adalah bahwa orang Afghanistan tidak memilih Taliban Afghanistan. Mereka nakal, dibuat sebagai alat oleh AS melawan Uni Soviet. RSS adalah arus utama & dirayakan & dimuliakan. Ironi ini hilang dari kita.”

“RSS didirikan pada tahun 1925, Gandhi dibunuh pada tahun 1948. Taliban muncul pada tahun 1994, mungkin sebaliknya. Kaum liberal Hindu harus belajar mengkritik sampah mereka tanpa membawa masuk Muslim, Taliban, Saudi.”

Islamis di India marah pada komunitas liberal karena menodai citra kelompok teror Taliban. Dengan menggambar kesetaraan palsu antara garis waktu RSS dan Taliban dan menghilangkan peran yang terakhir dalam kematian Siddiqui Denmark, Islamis mencoba untuk menggambarkan 'ekosistem sayap kanan'/ Sangh/ RSS sebagai 'kejahatan yang lebih besar'.
 

PenulisR24/ame


Loading...
Loading...