Kasus Km 50 Laskar FPI, Habib Rizieq Tak Akui Pernyataan Amien Rais

Senin, 19 Juli 2021 | 18:21 WIB
Habib Rizieq Shihab. Sumber: Internet Habib Rizieq Shihab. Sumber: Internet

RIAU24.COM Habib Rizieq Shihab (HRS) menyalahkan ucapan Amien Rais belum lama ini soal kasus penembakan 6 anggota laskar FPI di Km 50.

Rizieq juga menambahkan jika pernyataan Amien Rais tersebut sangat blunder dan kontraproduktif dikutip dari detik.com, Senin, 19 Juli 2021.

Dalam jumpa pers peluncuran Buku Putih TP3 yang disiarkan di YouTube, Rabu, 7 Juli 2021, Amien Rais menyebutkan jika polisi dan TNI tidak terlibat dalam peristiwa tersebut.

Baca Juga: Demokrat Sebut Publik Ingin Regenerasi Kepemimpinan, Netizen: Ada yang Aneh, Syawat Nafsu Udah Kental Sepertinya

Hal itu lantaran Amien dijadikan sebagai inisiator TP3. Dia menjelaskan, yang disajikan dalam buku putih tersebut adalah fakta-fakta objektif.

Menurutnya, sebagian besar datanya berdasarkan dari sumber primer.

Di antaranya hasil wawancara dengan saksi yang berani bersuara, wawancara dengan keluarga korban dan fakta-fakta dari video dan sebagainya.

Baca Juga: Perbandingan Anjasmara 27 Tahun Lalu Dengan Sekarang, Netizen: Awet Muda atau Awet Tua

"Setelah membaca dengan baik buku putih ini, secara kelembagaan ini penting, Polri dan TNI sama sekali tidak terlibat dalam skenario maupun implementasi dari pelanggaran HAM berat itu, alhamdulillah kira bersyukur ya," ujar Amien Rais.

"Jadi teman-teman TNI dari tiga angkatan dan teman-teman Polri, Anda memang tidak terlibat baik skenario apalagi pelaksanaan. Jadi kita bangga alhamdulillah tulang punggung keamanan bangsa namanya Polri dan tulang punggung pertahanan namanya TNI itu tidak terlibat sama sekali," ujarnya kembali.

PenulisR24/azhar


Loading...
Loading...