Wabup Tinjau Proses Penyembelihan Qurban di Kantor PWI Bengkalis

Rabu, 21 Juli 2021 | 12:46 WIB
Wabup Bengkalis Bagus Santoso Wabup Bengkalis Bagus Santoso

RIAU24.COM -BENGKALIS - Proses penyembelihan 1 (ekor) sapi qurban pada Idul Adha 1442 Hijriah/2021 Masehi di halaman Gedung Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bengkalis berlangsung sukses, Selasa 20 Juli 2021 kemarin.

Penyembelihan hewan qurban dilaksanakan melalui Panitia Qurban PWI Bengkalis, yang turut menghadirkan penyembelih hewan qurban bersertifikat. Proses penyembelihan tersebut turut disaksikan oleh sejumlah masyarakat dan pengurus PWI Bengkalis.

Kegiatan itu juga dihadiri Wakil Bupati Bengkalis H. Bagus Santoso. Dalam kesempatan itu, Bagus Santoso memberikan apresiasi terhadap PWI Bengkalis, yang telah melaksanakan pemotongan hewan kurban bantuan Bupati Kasmarni pada Idul Adha 1442 H dan diharapkan bisa berkelanjutan setiap tahunnya.

Baca Juga: Pintu Masuk Bengkalis, Bupati Berang Ke Dishub Setelah Melihat Kondisi Toilet

"Kegiatan pemotongan hewan kurban perdana ini merupakan langkah awal yang baik dilakukan PWI Bengkalis dan kami berharap kegiatan ini bisa menjadi agenda tahunan,"ujar Bagus Santoso.

Dikatakan Bagus, kalau tahun ini satu ekor sapi dan untuk tahun selanjutnya bisa bertambah  seperti yang dilaksanakan PWI Riau, caranya dengan memberdayakan anggota PWI yang ada dengan membuat iuran kepada anggota yang ingin berkurban.

"Kalau anggota PWI ada sekitar 50 lebih saat ini saya bisa pastikan untuk tahun depan PWI bisa melaksanakan sedikitnya dua ekor atau tiga ekor sapi, untuk satu ekor sapi peserta sebanyak 7 orang dan biaya satu orang diperkirakan Rp2.500.000, setiap bulannya bisa membayar cicilan sebesar Rp200.000 untuk satu peserta dan akan terasa lebih ringan,"ucap Bagus.

Baca Juga: Lima Puluh Orang Atlet Asal Bengkalis Dikirim ke PON Papua

Selain itu Bagus juga berharap PWI tetap bersinergi dengan pemerintah daerah dengan melaksanakan kegiatan yang dapat bermafaat kepada orang banyak, salah satunya kegiatan pemotongan hewan kurban ini.

"Selain dirasakan anggota PWI, hewan kurban ini juga dapat dirasakan masyarakat setempat," ungkapnya.

Bagus juga berharap keberadaan PWI ini bisa menjadi wadah organisasi wartawan yang bisa merangkul organisasi lainnya dan dapat menjalin kerjasama yang baik dalam menjalankan profesi dan peran pers ditengah masyarakat.

 

PenulisR24/hari


Loading...
Loading...