Kisah Seorang Penarik Gerobak Sayuran Berusia 100 Tahun yang Mengumpulkan Uang Untuk Biaya Pendidikan Cucunya, Jadi Viral di Media Sosial

Rabu, 21 Juli 2021 | 13:51 WIB
Foto : Indiatimes Foto : Indiatimes

RIAU24.COM -  Video dan gambar seorang pria berusia 100 tahun dari Punjab yang terlihat kesusahan saat menarik gerobak berisi kentang dan bawang dlaam mencari nafkah, menjadi viral di media sosial beberapa hari yang lalu.

Pria ini adalah Harbans Singh, seorang centenarian dari Moga, yang menarik sekeranjang sayuran untuk memastikan cucunya yang yatim piatu mendapatkan pendidikan yang layak.

Baca Juga: Negara Ini Pilih Tak Perpanjang Masa Darurat Meskipun Covid-19 Kian Mengkhawatirkan

Dia mulai melakukan pekerjaan itu, setelah putranya meninggal dua tahun lalu dan menantu perempuannya memilih untul menelantarkan anak-anaknya. Sang kakek kemudian mulai merawat cucu-cucunya tersebut.

Namun, netizen di Punjab memperhatikan hal ini dan datang untuk menyelamatkan dia dan keluarganya.

Pada hari Sabtu, Kapten CM Punjab Amarinder Singh melalui Twitter-nya dan mengumumkan bantuan keuangan sebesar Rp 100 juta untuk biaya hidup Harbans Singh dan biaya pendidikan cucu-cucunya.

Baca Juga: Taliban Kian Ganas, Pakistan Ambil Sikap Kerahkan Militer Jaga Perbatasan

Menurut sebuah laporan, Harbans Singh dibawa ke kantor wakil komisaris di mana DC Sandeep Hans mengundangnya.

Dia berkata, "Ketika saya bertemu Harbans Singh, saya melihat dia adalah seorang pria yang sabar dan hanya peduli tentang pendidikan cucu."

Warganet senang melihat Harbans Singh mendapatkan dukungan, sehingga ia tidak perlu bersusah payah untuk mengumpulkan uang demi biaya pendidikan cucu-cucunya.

PenulisR24/dev


Loading...
Loading...